Kaskoarmada RI Pimpin Upacara Pembubaran Kontingen Porwilbar Koarmada RI Tahun 2023.


Kaskoarmada RI Pimpin Upacara Pembubaran Kontingen Porwilbar Koarmada RI Tahun 2023.



TNI Angkatan Laut, Koarmada RI,

Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yang diwakili oleh Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta memimpin Upacara Pembubaran Kontingen Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) Koarmada RI Tahun 2023 bertempat di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat. Selasa 18 Juli 2023.

Kegiatan upacara yang didahului dengan pembacaan laporan pelaksanaan Porwilbar, penyerahan piala dan penyerahan bendera kontingen ini, dalam sambutan Pangkoarmada RI yang dibacakan oleh Kaskoarmada RI mengatakan bahwa setelah para atlet bertanding dan berjuang dengan segenap kemampuan yang ada, pada akhirnya hanya atlet terbaik yang menguasai tehnik, taktik dan strategi, memiliki kesabaran, ketekunan dan pengalaman yang berhak memboyong piala.

Panglima Koarmada RI memberikan apresiasi kepada seluruh atlet, official dan pendukung yang telah menunjukkan semangat yang tinggi dan kerja kerasnya selama pertandingan pada even Porwilbar Tahun 2023 ini, sehingga Kontingen Koarmada RI mendapatkan peringkat juara umum ke-2 Porwilbar Tahun 2023 dari 5 Kontingen yang ikut berlaga, yakni dengan perolehan 1 mendali emas, 4 mendali perak dan 1 mendali Perunggu.

Ditambahkan bahwa penyelenggaraan Porwilbar ini merupakan media untuk menjaring prestasi dan mempertinggi sportivitas prajurit TNI Angkatan Laut. Disamping itu, Porwilbar juga merupakan wujud kepedulian pemimpin TNI AL dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di tanah air. Diharapkan pencapaian hasil ini akan semakin meningkatkan soliditas prajurit TNI Angkatan Laut di jajaran Koarmada RI.

Kegiatan upacara yang dikomandani oleh Komandan Upacara Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Koarmada RI Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto ini, diakhiri dengan ucapan selamat kepada para atlet, official dan pendukung, sekaligus kegiatan sesi foto bersama.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama