Kapolsek Loa Kulu Hadiri Acara Sedekah Bumi dan Bersih Desa Dusun II Tudungan Desa Jembayan Tengah


Kapolsek Loa Kulu Hadiri Acara Sedekah Bumi dan Bersih Desa Dusun II Tudungan Desa Jembayan Tengah


Pada Sabtu (29/7) bertempat di balai dusun II Tudungan Kapolsek Loa Kulu AKP Rahmat Andika Prasetyo hadiri kegiatan sedekah bumi dan bersih dusun II Tudungan Desa Jembayan Tengah. 

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut H. Adriansyah Camat Loa Kulu, Masnur Kades Jembayan Tengah dan para Ketua RT Desa Jembayan Tengah. 

Acara itu diramaikan sekitar 300 orang warga desa Jembayan Tengah yang sangat antusias mengikuti hingga akhir acara. 

Dibuka dengan Penampilan tari Rudad dan Pembacaan ayat suci Al-Quran itu, Camat Loa Kulu menyampaikan Terima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan kegiataan ini sehingga giat sedekah bumi dan bersih bumi. 

"Sedekah bumi dan bersih desa inj merupakan kegiatan syukuran atau selamatan yang di gagas oleh pemerintahan desa Jembatan Tengah agar desa Jembayan tengah terhindar dari marabahaya," ujarnya. 

Adriansyah juga menerangkan bahwa nanti untuk pembangunan infrastruktur tahun 2024, akan banyak pembangunan infrastruktur di desa Jembayan Tengah. 

Sementara itu Masnur Kades Jembayan Tengah pada kesempatan yang sama menjelaskan Kegiatan sedekah bumi dan bersih desa ini akan menjadi program pemerintah desa Jembayan Tengah setiap tahunnya. 

"Dikarenakan untuk wilayah kami masih ada jalan-jalan desa yang belum baik sehingga memperngaruhi yang dapat menunjang perekonomian warga kami," tuturnya. 

Masnur meminta kepada Camat untuk memperhatikan kembali pembangunan infrastruktur jalan jalan dan meningkatkan sumber daya manusia. 

Dirinya menerangkan bahwa baru saja mendirikan sekolah PAUD yang diperuntukan bagi warga desa Jembayan, agar kelak anak-anak desa jembayan tengah mampu bersaing dengan anak-anak dari desa lainnya. 

Acara itu di tutup dengan  Cemarah oleh ustad Samsusdin dan Beseprah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama