Jaga Kualitas Pengecoran Jalan, Satgas TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa Lakukan Penyiraman Air


Jaga Kualitas Pengecoran Jalan, Satgas TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa Lakukan Penyiraman Air


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa secara gotong royong mengangkut Mesin air yang akan dipergunakan untuk penyiraman air ke jalan yang sudah di cor agar kuat dan tahan lama.

Pelaksanaan penyiraman air ke jalan beton dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Reg Ke 117 Kodim 0510/Tigaraksa melalui program fisik yang dilakukan dengan tujuan agar kualitasnya tetap terjaga.

"Selain memperkuat coran beton jalan juga menjaga agar lebih awet dan tidak mudah rusak", ujar Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja.

Saat memonitoring anggota satgas TMMD di Desa Bojong Kamal 003/004, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/07/2023), 

Kapten Inf Arja Suarja menambahkan, ini upaya menjaga kualitas jalan hasil pengecoran karena jalan itu akan dilewati untuk aktivitas warga masyarakat.

Menurut Kapten Inf Arja Suarja, kualitas beton akan maksimal jika finishing dilakukan secara cermat dengan menjaga suhu dingin dari beton sampai benar-benar keras.

"Perawatan awal dalam menjaga dan mempertahankan kualitas jalan dengan penyiraman air untuk menjaga kualitas hasil cor agar tidak mudah retak atau terdapat retakan rambut dan hasil cor nantinya kuat untuk dilintasi kendaraan baik roda dua atau roda empat." urainya.

Karena itu, katanya melanjutkan, Kami ingin hasil pengecoran jalan beton di Desa Bojong Kamal awet untuk digunakan warga setempat dan sekitarnya. Tanpa dilakukan pendinginan, beton akan mudah retak, dan walaupun hanya retakan rambut (crack), nantinya akan menjadikan beton cepat rusak.

"Dengan demikian, jalan yang memiliki kualitas yang baik akan bertahan lama, sebab kondisi  jalan yang bagus semakin mempermudah warga desa membawa hasil bumi ke pasar sehingga menggerakkan perekonomian warga desa ke depan." tandasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama