Hadapi Pemilu 2024, Polres Kutai Kartanegara Gelar Latihan Dalmas dan Sispamkota


Hadapi Pemilu 2024, Polres Kutai Kartanegara Gelar Latihan Dalmas dan Sispamkota


Untuk mengatasi dan menghadapi Pemilu 2024, Polres Kutai Kartanegara menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dan latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman gedung Putri Karang Melenu (PKM), Minggu (16/7). 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Donny Dwija Romansa dan dihadiri oleh seluruh personel gabungan dari berbagai bagian, satuan, dan unit di Polres Kutai Kartanegara. 

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kabag Ops mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personel saat bertugas.  

Latihan ini, kata dia, dimaksudkan untuk mengantisipasi potensi kerawanan Kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang Pemilu 2024. 

"Melalui latihan ini, anggota Polres Kutai Kartanegara diharapkan dapat mengasah kemampuan dalam menghadapi situasi genting yang mungkin terjadi selama Pemilu 2024," ujarnya. 

Dikatakannya lagi, latihan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari tindakan pencegahan, perintah lisan, kendali fisik tanpa senjata, kendali fisik dengan senjata tumpul atau alat lain sesuai standar Polri, hingga kendali dengan senjata api atau alat lain yang dapat menghentikan tindakan atau perilaku pelaku kejahatan atau tersangka yang berpotensi membahayakan anggota Polri atau masyarakat. 

Latihan ini merupakan antisipasi terhadap konflik sosial menjelang Pemilu 2024. 

Sebagai penegak hukum yang bertugas memelihara Kamtibmas, anggota Polres Kutai Kartanegara harus siap dalam melaksanakan tugas guna menjaga situasi yang aman dan kondusif.  

Pada kesempatan itu Kompol Donny juga berpesan ke0ada para personel untuk menjag kebugaran fisik dan kesehatan sehingga tugas-tugas kedepan dapat terlaksana dengan baik.

EA_Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama