Drs Mohni MM Plt Bupati Bangkalan Dinilai Tidak Berakhir Sukses Jika P2KD Desa Konang Belum Terbentuk


Drs Mohni MM Plt Bupati Bangkalan Dinilai Tidak Berakhir Sukses Jika P2KD Desa Konang Belum Terbentuk 


ANEKAFAKTA.COM,BANGKALAN

Pembentukan panitia Pilkades Tahap III Desa Konang menuai polemik kurang baik dan membuat tokoh masyarakat setempat bikin geram terhadap Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pihak kecamatan yang seakan di intervensi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pasalnya Pelaksanaan Pemilihan Kepala Menjadi tugas panitia pemilihan kepala desa (PPKD) di tingkat desa. Namun, Sampai saat ini BPD Yang mempunyai Tugas dan kewenangan untuk membentuk P2KD di desa Konang belum menunjukkan taringnya untuk membentuk P2KD tersebut.

Padahal komunikasi dan desakan dari banyak tokoh masyarakat desa Konang sudah berkali-kali. Apalagi instruksi dari pemkab kabupaten Bangkalan sudah lama agar panitia pemilihan kepala desa segara terbentuk,

Entah disengaja atau memang ada pembiaran agar Pilkades tahap 3 di kabupaten Bangkalan Tidak terlaksana.

Namun sungguh ironis jika gelaran Pesta Rakyat 6.tahunan ini ada pejabat negara yang sengaja melakukan hal tersebut.. ini merusak tatanan demokrasi di tingkat desa.

Menurut H. Azis tokoh masyarakat Konang mengatakan; Saya sudah berkali-kali komunikasi dengan BPD dan Bapak Camat Konang. Bahwa P2KD harus dibentuk Namun sepertinya Mereka tidak Mengindahkan Kami dan  Masyarakat Konang.

Maka dari itu jangan sampai masyarakat Konang menilai bahwa BPD dan Pak Camat ada kongkalikong," Menurut H.Azis.

Jika pembentukan P2KD ini tidak terbentuk maka akan terjadi insiden buruk yang merusak tatanan demokrasi politik desa. Kami berharap Panitia kabupaten (TFPKD) mengambil tindakan agar BPD Desa Konang secepatnya membentuk P2KD Desa KONANG," pinta H Azis.

Disisi lain Kholik yang juga masyarakat setempat meminta kepada Drs Mohni MM selaku PLT Bupati Bangkalan harus tegas dalam persiapan Pilkades Tahap III Kabupaten Bangkalan

Jangan sampai Pilkades Tahap III 2023 menjadi pertumpahan darah seperti Pilkades serentak Tahap II Bangkalan yang sudah digelar sebelumnya.

Disisi lain Kholik yang juga tokoh masyarakat setempat meminta kepada Drs Mohni MM selaku PLT Bupati Bangkalan harus tegas dalam persiapan Pilkades Tahap III Kabupaten Bangkalan

Jangan sampai Pilkades Tahap III 2023 menjadi pertumpahan darah seperti Pilkades serentak Tahap II Bangkalan yang sudah digelar sebelumnya pada 10 Mei 2023.

Menjelang Purna Tugas PLT Bupati Bangkalan Drs MOHNI MM jangan meninggalkan kesan yang kurang baik terhadap masyarakat bangkalan karena akhir jabatan menunjukkan kesusksesan dan keburukan pada pejabat negara.

Diharap PLT Bupati Bangkalan harus sigap dan tegas dalam mempersiapkan Kesuksesan, keamanan dan Kekondusifan Pilkades Tahap III Bangkalan. Yaitu  dengan memanggil Ketua Panitia Kabupaten Maupun Kepada Dinas  Pemberdayaan masyarakat (DPMD), camat dan Ketua BPD Desa Konang untuk segera membentuk P2KD KONANG" pinta Kholik," Jumat,14 Juli 2023.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama