Berbagi di Hari Qurban, Lapas I Cipinang Laksanakan Penyembelihan Hewan Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H



Berbagi di Hari Qurban, Lapas Kelas I Cipinang Laksanakan Penyembelihan Hewan Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

ANEKAFAKTA.COM,Jakarta

Sebagai salah satu nilai ibadah pada momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di Lingkungan Masjid Baiturrahman, Jakarta Timur, Kamis (29/6/203).


Sebelum pelakasanaan pemotongan hewan kurban, kegiatan diawali dengan sholat Idul Adha yang diikuti oleh pegawai dan ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapangan Lapas I Cipinang. Hewan kurban yang berhasil terkumpul berjumlah 21 ekor dengan rincian 14 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang selanjutnya dilakukan penyembelihan secara serentak yang disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta jajaran pejabat struktural dan pegawai Lapas Kelas I Cipinang.


Kalapas I Cipinang, Tonny Nainggolan mengungkapkan bahwa daging kurban tersebut akan didistribusikan secara merata kepada para WBP serta lingkungan masyarakat disekitar Lapas Kelas I Cipinang. Sebelum daging kurban dibagikan untuk warga binaan tentunya daging tersebut akan diolah terlebih dahulu oleh pihak Dapur Berseri Lapas Cipinang, kemudian olahan daging itu akan dibagikan kepada warga binaan sebagai bentuk berbagi rasa sesama WBP. 

Selanjutnya Tonny juga menjelaskan bahwa penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu kegiatan yang mendukung pembinaan kepribadian bagi warga binaan umat muslim pada Hari Raya Idul Adha. Kita semua berharap momentum ini dapat memberikan manfaat serta bisa memperbaiki kehidupan bagi para WBP setelah selesai menjalani masa tahanan.


Diahkir, Kalapas I Cipinang berharap dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, warga binaan dapat memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai momentum meningkatkan rasa syukur, kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan kepada Allah SWT.

@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kanwilkumhamdki

#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#ASNBerAKHLAK
#kanwilkumhamdki

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama