Tertib Administrasi Satuan Kerja Membantu Kelancaran Pemenuhan Hak-Hak Anggota

Tertib Administrasi Satuan Kerja Membantu Kelancaran Pemenuhan Hak-Hak Anggota



Berita Kolinlamil TNI AL,

Di awal bulan Juni 2023, Komando Lintas Laut Militer menggelar upacara penaikan bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/6). Upacara bendera kali ini dipimpin oleh Kepala Akuntansi (Ka Akun) Kolinlamil Letkol Laut (S) Teddy Suprapto Kurniawan. Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini bukan hanya kegiatan rutinitas semata, namun merupakan implementasi sebagai prajurit dalam melaksanakan kewajiban para prajurit dan PNS Kolinlamil untuk selalu memupuk rasa nasionalisme kepada bangsa dan Negara serta menjaga sikap kedisiplinan untuk selalu mentaati peraturan.

Dihadapan peserta upacara, Ka Akun Kolinlamil menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan tugasnya sebagai Ka Akun Kolinlamil. Pada tahun 2023 ini merupakan tahun kedua dalam penerapan sistem akuntasi di lingkungan Kemhan dan TNI secara full modul. "Saya tekankan kepada seluruh operator, juru bayar dan pembuat PJK setiap satker untuk selalu mengisi diri dan mau belajar serta berusaha memahami Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) tersebut agar tidak terjadi kesalahan, sehingga dalam pembuatan laporan keuangan di akhir tahun nanti akan semakin baik sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundangan." ujar Ka Akun Kolinlamil

Terkait dengan hak-hak prajurit, masing-masing pribadi dituntut untuk peduli terhadap hak-hak atau penghasilannya sendiri. Apabila terjadi permasalahan secepat mungkin untuk segera melakukan koordinasi dengan Akun. Peran aktif dan kepedulian juru bayar dan Kataud Satker sangatlah membantu kelancaran pelayanan pembayaran gaji dan hak-hak anggota. Ka Akun Kolinlamil menyampaikan arahan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. agar seluruh jajaran Kolinlamil dengan penuh keikhlasan dan kerja sama mendukung sepenuhnya segala kegiatan yang berlangsung di Kolinlamil sebagai bentuk loyalitas dan bentuk penghargaan atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemimpin TNI AL kepada Kolinlamil. 

(Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama