Terkait Polemik Nasab klan Baalawi, BABAD BANTEN mendukung Kyai Imadudin AlBantani berdasarkan Wawasan Ilmu


Terkait Polemik Nasab klan Baalawi, BABAD BANTEN mendukung Kyai Imadudin AlBantani berdasarkan Wawasan Ilmu

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Wakil ketua Umum DPP BABAD BANTEN KH Tubagus Maan menegaskan bahwa dukungan organisasi Babad Banten terhadap Risalah Ilmiah Kyai Haji Imaduddin Utsman Al Bantani terkait dengan keabsahan nasab klan Baalawi yang selalu mengklaim nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW padahal secara ilmiah tidak terkonfirmasi dalam kitab nasab yang se zaman dengan masa hidup Ubaidilah bin Ahmad.

BABAD BANTEN mendukung penuh kyai Imadudin Utsman Albantani karena berdasarkan pada Wawasan Ilmu, Wawasan Iman dan Wawasan Adab. Bukan karena berdasarkan napsu dan kepentingan politik.

Menurut Haji Tubagus Maan, Risalah Ilmiah Kyai Imadudin AlBantani sangat penting bagi Ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang nasab. Kita tahu, dalam sejarah dunia sebuah Klan Nasab sangat menentukan arah jarum sejarah manusia.

Para pemimpin dunia yang sudah memimpin dan yang akan tampil sebagai pemimpin pasti akan ditanyai dari mana nasabnya tersambung. Apalagi di Indonesia nasab seorang calon pemimpin sangat penting bagi masyarakat bahkan bisa menjadi referensi untuk menentukan pilihan politiknya.

Sebagai Negara yang berpenduduk mayoritas muslim, nasab sebagai cucu Nabi Muhammad SAW pasti sangat berpengaruh terhadap masyarakat. Pasti masyarakat bangsa akan menerima apapun yang datang dari seseorang yang mengaku bernasab mulia yang tersambung kepada Nabi Muhammad SAW. Padahal dalam akhlaknya jauh panggang dari pada api.

Tentu saja kita tidak mau berpolemik terlalu jauh. Babad Banten berharap Polemik Nasab yang terkait dengan Klan Habaib Baalawi di Indonesia harus diselesaikan dengan happy ending. Sebab kami yakin tujuan dari Risalah Ilmiah Kyai Imadudin AlBantani ini benar-benar tulus dalam rangkah mencari kebenaran bukan untuk menghakimi apalagi merendahkan harkat dan martabat manusia terkhusus Klan Habaib Baalawi.

Karena ini sebuah Risalah Ilmiah dari Kyai Imadudin AlBantani, kita sebagai Bangsa Indonesia mengharapkan jawaban yang meyakinkan dan jujur dari pihak klan Baalawi Terutama dari lembaga RA dan NAA yang selalu mengklaim sebagai lembaga yang mencatat keturunan Nabi Muhammad SAW di Indonesia untuk memberikan jawaban ilmiah juga sehingga Bangsa Indonesia bisa menakar dengan akal sehat mana yang jujur, ilmiah dan bisa dipercaya. Tandas Haji Tubagus Maan.

Hal ini disampaikan kepada anekafakta.com dalam rilisnya Kamis (1/06/2023) di Tangerang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama