Sigap Datangi Titik Api, Polsek Samboja Bersama Instansi Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan


Sigap Datangi Titik Api, Polsek Samboja Bersama Instansi Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan


Mendapat Informasi tentang adanya Kebakaran Lahan di jalan Pasiran Kel. Amborawang Laut Kec. Samboja, Kab. Kutai Kartanegara Petugas Piket Polsek Samboja langsung bergegas mendatangi lokasi, Sabtu (04/06/2023) lalu.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Samboja AKP Yusuf  langsung menggerakkan personel Polsek untuk segera mendatangi TKP guna menetralisir kobaran api.

"Kita langsung mendatangi TKP tempat kobaran api, tindakan cepat itu perlu dan sangat dibutuhkan. Kita tidak mau nantinya dari asalnya kecil dapat menjadi besar", ujar Kapolsek Samboja

Pemadaman api kebakaran lahan juga dilakukan bersama dengan anggota TNI dari Koramil 0906-06/Sbj, Damkar Kec. Samboja, PMI Kec. Samboja dan warga setempat, dimana lokasi kebakaran di jalan Pasiran Kel. Amborawang Laut", tuturnya.

"Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan apakah terjadinya kebakaran memang ada unsur kesengajaan atau tidak, jika pun ada kami akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Kapolsek.

Ia menambahkan Titik api tersebut berasal dari semak belukar yang terbakar, luas area lahan yang terbakar ± 15 Hektar yang merupakan lahan kawasan tahura.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama