Sholat Ied Penuh Khusyuk, Warga Binaan Laksanakan Idul Adha Di Rutan Kelas IIA Palangka Raya


Sholat Ied Penuh Khusyuk, Warga Binaan Laksanakan Idul Adha Di Rutan Kelas IIA Palangka Raya


ANEKAFAKTA.COM,Palangka Raya

Rutan Kelas IIA Palangka Raya menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M dengan khidmat di Lapangan Rutan Kelas IIA. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 29 Juni 2023, pukul 06.30 WIB. Acara diikuti oleh sekitar 250 orang yang terdiri dari petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya. 


Lantunan kalimat Takbir, Tahmid, dan Tahlil terdengan bersahutan yang dilantunkan oleh Jemaah sembari menunggu pelaksanaan ibadah shalat Ied di Mulai. Ustad Masri Mulyadi, yang bertindak sebagai Khatib sekaligus Iman dalam ceramaahnya banyak mengingatkan nilai dan Hikmah berkurban.


"Dengan semangat berkurban berarti kita sudah melaksanakan kewajiban kita selaku umat muslim. Dan kita harus meneladani tentang pengorbanan yang telah diajarkan oleh Nabi dan Rasul. Semoga kita semua yang berada ditempat ini menjadi hamba-hamba pilihan Allah. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah patah semangat,"ujar Ustad Masri Mulyadi dalam penggalan ceramahnya.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo Hadianto turut serta dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo Hadianto, menyampaikan terima kepada seluruh pihak yang terlibat, "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Sholat Idul Adha ini. Melalui momen suci ini, kita memperkuat tali persaudaraan dan mempererat hubungan sebagai satu keluarga besar di Rutan ini."


Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Edi Suprianto sebagai perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng. Edi Suprianto menyatakan kebanggaannya kepada Rutan Kelas IIA Palangka Raya karena telah berhasil melaksanakan kegiatan tersebut dengan sangat baik. "Saya bangga melihat Rutan Kelas IIA Palangka Raya mampu melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha dengan begitu baik. Semoga semangat kebersamaan dan semangat Idul Adha ini terus terjaga di lingkungan Rutan," ujar Edi Suprianto.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama