Penuh Suka Cita Petugas Bersama Warga Binaan Tunaikan Sholat Idul Adha 1444 H


Penuh Suka Cita Petugas Bersama Warga Binaan Tunaikan Sholat Idul Adha 1444 H


Suasana penuh suka cita menyambut hari raya bagi umat muslim didunia juga terasa di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene mulai dari warga binaan hingga hingga petugas. Rutan Kelas IIB Pangkajene dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H menyelenggarakan Sholat Ied berjamaah. Kamis (29/06/23).



Kegiatan Sholat Ied dilaksanakan di lapangan Rutan Kelas IIB Pangkajene, terpantau ratusan warga binaan yang beragama muslim antusias dan semangat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Mari kita memperhatikan sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam: ada tiga hal, barang siapa dapat menghimpunnya maka sungguh dia menghimpunkan iman. Pertama mampu mengembalikan diri, kedua memberikan kesejahteraan kepada alam atau orang-orang di sekitarnya dan ketiga bersedekah atau berinfak walau dalam keadaan memerlukan," jelas Ust. Kamaruddin selaku khatib pada pelaksanaan salat Idul Adha kali ini.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sungguh beruntung bagi orang-orang yang berkemampuan sehingga bisa melaksanakan ibadah kurban. Sesungguhnya Allah akan membalas semua itu dengan pahala yang sangat besar.


Kasubsi Pelayanan Bpk. Lukman yang mewakili Karutan Pangkep bersama pegawai turut membaur bersama ribuan Warga Binaan dalam pelaksanaan salat Idul Adha. Kesempatan yang baik tersebut dirinya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh Warga Binaan maupun Petugas Rutan Pangkajene.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga membawa kebahagiaan, kedamaian dan berkah bagi kita semua. Mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur dan keikhlasan dalam mengorbankan sesuatu yang berarti bagi kita, sebagai mana niat yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, dan bisa kita ambil hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya singkat.

Kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan Rutan Kelas IIb Pangkajene  sejatinya untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Darman Effendy/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama