Menciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakatnya Untuk Gotong Royong



Menciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakatnya Untuk Gotong Royong


Pada Jum'at (17/06/2023) Komitmen dan langkah polri dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan.

Setelah rutin digelar di beberapa tempat, seperti di sepanjang jalan dan bantaran sungai kelurahan Sarijaya Kec Sangasanga Kukar, kerja bakti ini secara rutin di lakukan oleh bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat dan porum peduli lingkungan.

Selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, kerja bakti bersama  ini diharapkan dapat menekankan sikap gotong royong dan peduli lingkungan dan terus menerus di lakukan 
 untuk meminimalisasi risiko-risiko bencana seperti banjir dan penyakit 

Dalam hal ini bhabinkamtibmas juga mendorong masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar dengan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat karena Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama yang harus senantiasa dijaga.

"meskipun kegiatan ini bukan menjadi solusi untuk mengatasi banjir, hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama