Kodim 0510/Tigaraksa menyelenggarakan program Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit TNI Tahun 2023


Kodim 0510/Tigaraksa menyelenggarakan program Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit TNI Tahun 2023


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa


Kasdim 0510/Tigaraksa  Bersama Pasi Ter Kapten Inf Arja Suarja dan jajaran mengikuti kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintah Kepada Prajurit TNI  Tahun 2023 secara daring, di aula Darmawangsa Makodim 0510/Tigaraksa, Jl.M Atiek soeardi Kamis (15/6/2023) siang.

Program literasi ini merupakan kolaborasi Mabes TNI dengan Kementerian Kominfo, kegiatan dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Plt Menkominfo Mahfud MD.

Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan sebagainya. Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya. 

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Hendrik Sudrajad  mengatakan, literasi digital ini sangat penting bagi prajurit agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya. 

Lanjut Kasdim terutama kedapan kita akan menghadapi tahun politik yang mana TNI harus netralitas.serta tidak mudah menerima berita hoax ataupun menyebarkan berita hoax yang mudah menyebar.

"Diharapkan melalui literasi ini para anggota Kodim 0510/Tigaraksa dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya," ujarnya.

Kegiatan yang juga diikuti oleh 100 orang  Prajurit Koramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa ini mengikuti literasi dengan seksama pemaparan yang disampaikan, di akhir acara para peserta mendapatkan sertifikat kegiatan.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama