Ketua KSIP Tubagus Solehudin : Presiden Pasca Jokowi Harus Benahi Pendidikan


Ketua KSIP Tubagus Solehudin : Presiden Pasca Jokowi Harus Benahi Pendidikan

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Keberhasilan Pembangunan Insfratruktur di zaman Presiden Jokowi belum cukup untuk membuat Bangsa Indonesia masuk dalam kategori negara maju. Banyak hal yang harus dibenahi agar Bangsa Indonesia benar-benar telah siap masuk pada fase tinggal landas.

Keberhasilan Pembangunan Insfratruktur ini merupakan modal penting buat Bangsa Indonesia ke depan. Sebab dengan sarana dan prasana yang sudah terkoneksi maka mobilitas warga masyarakat juga akan mudah. Itu bermakna juga proses interaksi ekonomi, budaya, ilmu pengetahuan, dan politik antar warga masyarakat akan berjalan dengan cepat.

Saat ini yang sudah terdampak dari kemajuan pembangunan infrastruktur adalah perubahan prilaku ekonomi masyarakat. Misalnya dari pola perilaku belanja online yang di anggap lebih efesien dan lebih murah.

Orang lebih memilih belanja online karena kemudahan dan kemurahannya. Mall atau pasar yang dulu menjadi pilihan utama untuk berbelanja perlahan pasti mulai redup.

"Untuk memasuki zaman Metaverse ini kita harus menyiapkan mental bangsa yang berkarakter", Ucap Tubagus Solehudin.

Ketua Klub Study Islam dan Politik (KSIP) ini  mengatakan, keberhasilan pembangunan infrastruktur di zaman Kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Makruf Amin merupakan titik penting sebagai pondasi Bangsa untuk menunaikan Janji-janji kemerdekaan kepada Rakyat Indonesia.

Para pejuang awal bangsa sudah berhasil menghantarkan sampai ke pintu gerbang kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Para Presiden Indonesia dari mulai Presiden Soekarno hingga sekarang era Presiden Jokowi juga telah berhasil mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Meskipun baru tahap pondasi. 

Oleh sebab itu, Keberlanjutan pembangunan infrastruktur ini harus kita kawal terus jangan sampai terputus di tengah jalan akibat arah politik bangsa berubah. Tutur Tubagus Solehudin.

"Rakyat Indonesia harus terus kawal demokrasi di pileg dan Pilpres agar harapan kita dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia tidak terjegal di tengah jalan", ucap Tubagus.

"Hal Penting  keberlanjutan dari keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di era Pak Jokowi adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia seutuhnya. Sebab manusia Indonesia seutuhnya itulah nantinya yang akan merawat dan terus mengembangkan jagad Indonesia sebagai Bangsa besar agar terus eksis hingga dunia berakhir", Ucap Tubagus Solehudin.

"Jadi menurut saya, Presiden Pasca Jokowi harus menjadikan Pendidikan dalam Prioritas Pembangunan keberlanjutan selanjutnya. Tanpa membenahi Pendidikan secara serius keberhasilan Pembangunan Infrastruktur hanyalah akan menjadi kenangan saja di masa akan datang.", Tutup Tubagus Solehudin.

Ket foto: dari kanan Hafiz, Tubagus Solehudin,Efi, Farah dan Yahdi serta dosen Dr Muis.

TB.Solehudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama