Dalam Rangka Memenuhi Ketersedian Darah,Kodim 0510/Tigaraksa Bersama RSPAD Gelar Donor Darah


Dalam Rangka Memenuhi Ketersedian Darah,Kodim 0510/Tigaraksa Bersama RSPAD Gelar Donor Darah


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Kodim 0510/Tigaraksa dalam rangka memenuhi ketersediaan Darah, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang di laksanakan di Makodim 0510/Tigaraksa Jl. Atiek Soeardi, Kel Kadu Agung, Kec Tigaraksa Kab Tangerang, Senin (19/06/2022).

Bakti sosial donor darah ini, diikuti seluruh Babinsa Kodim 0510/Tigaraksa dan para Anggota  juga di hadiri pejabat Staf Makodim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat Ka Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Arja Suarja Pasiter Dim 0510/Tigaraksa dan 5 Orang Tim Nakes RSPAD yang di pimpin PNS gol 2D Bapak Ahmad Mustofa .

Penanggung jawab kegiatan, Letkol Arh S.S. Bandjar mengatakan pihaknya bekerjasama dengan RSPAD untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut.

"Kegiatan donor darah ini kata Dandim guna memenuhi ketersediaan darah di Bank darah RSPAD.sebagai pendonor diantaranya para Babinsa dan PNS dan anggota kodim, Selanjutnya hasil donor darah ini akan di bawa ke RSPAD untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Dandim.

Disampaikan Dandim bahwa, tujuan kegiatan ini, membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus wujud pengabdian TNI-AD di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya Kodim 0510/Tigaraksa kepada masyarakat.

Dikatakan Dandim, bahwa donor darah yang dilakukan ini diharapkan bisa membantu ketersediaan darah di RSPAD karena kebutuhan darah sangat tinggi dan sewaktu - waktu diperlukan oleh masyarkat yang membutuhkan.

"Diharapkan para jajarannya, untuk rutin berdonor darah sebagai langkah dalam meningkatkan rasa empati terhadap sesama, karena setetes darahmu tidak hanya menyelamatkan jiwa sesama, namun juga bermanfaat bagi Kesehatan ragamu." ucap Dandim di sela - sela kegiatan donor darah.

Menurutnya, sangat baik bila kita lakukan donor darah rutin 3 bulan lebih. Alhamdulillah, untuk pelaksanan donor, dari 71 peserta pendonor darah, setelah melewati cek kesehatan. ada 38 orang yang berhasil mendonorkan darahnya.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0510/Tigaraksa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Kodim 0510/Tigaraksa dalam rangka Memenuhi Ketersediaan stok darah.Mari kita beramal ibadah donor darah sekaligus untuk kesehatan kita," pungkas Letkol Arh S.S. Bandjar.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama