Bhabinkamtibmas Muara Jawa Ulu Sampaikan Himbauan Pencegahan Pembakaran Lahan


Bhabinkamtibmas Muara Jawa Ulu Sampaikan Himbauan Pencegahan Pembakaran Lahan


Polsek Muara Jawa - 
Saat ini musim panas dan kebiasaan warga saat akan menanam padi sering  melakukan pembersihan ladang nya dengan cara di bakar . 

Untuk itu petugas Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Polres Kukar melaksanakan sosialisasi pencegahan pembakaran lahan dan hutan kepada warga agar dapat memahami akibat yang ditimbulkan dari asap kebakaran tersebut.

Aipda Immanuel selaku Bhabinkamtibmas Kel Muara Jawa Ulu berkesempatan melaksanakan himbauan kepada warga RT 001 Kel.Muara Jawa Ulu Kec Muara Jawa, yaitu dengan menyampaikan Himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan saat membersihkan ladang.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Muara Jawa Iptu Yohanes Bonar Adiguna S.T.K, S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa pencegahan karhutla ini dilaksanakan sejak dini agar warga masyarakat dapat memahami dampak daripada akibat yang ditimbulkan daripada kebakaran lahan tersebut dan diharapkan juga dengan dilakukan sosialisasi ini bisa mengingatkan kepada warga akan kesadarannya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama