Wujud Kecintaan Terhadap Lingkungan, Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Hadiri Rakor Perlindungan Hutan di Provinsi Kaltim


Wujud Kecintaan Terhadap Lingkungan, Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Hadiri Rakor Perlindungan Hutan di Provinsi Kaltim


Bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi perlindungan hutan di Prov. Kaltim, Selasa (30/5/2023). 

Kegiatan itu dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Donny Dwija Romansa, Dinas Kehutanan Prov. Kaltim Rusdianto, S.Hut, Pasi Ops Kodim 0906/Kkr Kapten Inf. Jimmi Purba, Perwakilan Kodim 0914 Mahakam Ulu, dan tamu undangan lainnya. 

Dinas Kehutanan Prov. Kaltim Rusdianto, S.Hut menyampaikan tentang pencegahan dan dasar hukum serta penegakkan hukum pelanggaran pembakaran hukum maupun illegal loging.

Sementara itu Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Donny Dwija Romansa, S.T., S.I.K. juga mengatakan bahwa upaya pencegahan dan penanganan karhutla adalah mandat serta tanggung jawab kita bersama.

"Maka perlu dukungan dari semua pihak untuk selalu siaga apabila sewaktu-waktu terjadi karhutla, sehingga bisa ditangani dengan cepat, tentunya dengan saling berkoordinasi dan bersinergi," ujarnya.

"Perlu diantisipasi karhutla di kewilayahan karena perkiraan BMKG di bulan Juli-Agustus memasuki musim kemarau tentunya adanya peningkatan karhutla yang harus diantisipasi secara bersama-sama", tutur Kompol Donny.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama