WISUDA AKBAR PONDOK PESANTREN AL-MADANI KUNINGAN.

WISUDA AKBAR PONDOK PESANTREN AL-MADANI KUNINGAN.

Kuningan,Anekafakta.com, 

Pondok pesantren Al Madani Purwasari, Kuningan Jawa Barat melakukan kegiatan wisuda  50 santrinya pada hari minggu 28 Mei 2023. Prosesi wisuda dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren KH. Ade Muarman dengan dihadiri oleh Pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan para wali santri.

Humas Pondok Pesantren Al Madani Kuningan Ustadz M. Dzikri A.h.n dalam keterangannya mengatakan bahwa ke 50 santri yang hari ini diwisuda terdiri dari Wisuda Tahfizul Qur'an Halaqoh Angkatan XII, Wisuda Dauroh Hadits Angkatan VI & VII dan Wisuda Dauroh Fiqih Angkatan VI & VII.


"Alhamdulillah hari ini kami telah mewisuda  santri yang sudah selesai mengikuti semua tahapan pembelajaran di Pondok Pesantren Al-Madani dengan harapan agar menjadi contoh bagi adik-adik kelasnya bahwa dibalik kesuksesan, ada perjuangan yang panjang" ujar Ustadz M. Dzikri


"Wisuda merupakan pernyataan resmi dari pengasuh pondok pesantren pada santrinya yang dinyatakan lulus dan menguasai apa yang telah diajarkan selama dipondok " Ujar Ustadz M. Dzikri
Menurut salah satu Ustadzah Pengasuh Santriwati Pondok Al-Madani, Witanti Nurul Huda dalam keterangannya mengatakan bahwa untuk menyelesaikan semua tahapan kegiatan belajar Dauroh Hadist, Dauroh Fiqih dan Tahfiz 30 Juz dibutuhkan waktu kurang lebih 8 tahun mondok.


Ditemui terpisah salah satu wali santriwati asal Sulawesi Tengah menyatakan rasa sukur dan bangga,
"Selaku orang tua santriwati saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengasuh dan para ustadzah di pondok pesantren Al-Madani yang telah menghantarkan anak kami belajar agama dengan baik serta tidak ketinggalan ilmu umumnya, semoga ilmu yang telah diserap oleh anak-anak kami akan menjadi bekal untuk dirinya, keluarga, nusa dan bangsanya," kata wali santriwati. (Red Dony)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama