Untuk Mendukung Capres, Tubagus Solehudin Ketua KSIP bilang Rakyat kebanyakan Menunggu Siapa Cawapresnya


Untuk Mendukung Capres, Tubagus Solehudin Ketua KSIP bilang Rakyat kebanyakan Menunggu Siapa Cawapresnya

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Tubagus Solehudin Ketua Klub Study Islam dan Politik (KSIP) mengatakan bahwa rakyat Indonesia akan menentukan dukungan kepada Capres setelah jelas siapa cawapres yang akan mendampingi.

Sebab menurut Tubagus Solehudin, cawapres akan sangat menentukan dukungan suara diam yang sangat besar. Meskipun saat ini semua capres cawa ciwi kemana-mana tapi kemudian menetapkan cawapres yang jauh dari ekspektasi masyarakat akan sulit mendapatkan tambahan suara atau mampu mendulang suara besar dari basis cawapres.

Ketika ditanya siapa yang memiliki kans suara tambahan besar buat capres terpilih, dengan lugas Tubagus Solehudin mengatakan kemungkinan besar dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang solid bisa memberikan sumbangan suara yang besar.

Dengan basis massa yang solid dan militan di basis Grassroots NU sangat berpeluang masuk dalam pemerintahan lagi di periode 2024 hingga 2029.

Menurut Tubagus Solehudin, khusus untuk PDIP bila ingin power Full dalam menjalankan pemerintahan pasca Presiden Jokowi maka Cawapres yang pas untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo adalah KH Makruf Amin. 

KH Makruf Amin merupakan Tokoh NU yang sangat faqih dan Negarawan yang mampu bersikap berada dibelakang layar Presiden tanpa menganggu kebijakan politik Pemerintahan.

Saya kira bila PDIP memilih KH Makruf Amin merupakan pilihan yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam pilpres tahun depan.

PDIP akan power full dalam membuat kebijakan dan menjalankan pemerintahan dalam rangka membumikan Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Hal tersebut disampaikan oleh Tubagus Solehudin Ketua Klub Study Islam dan Politik (KSIP) kepada anekafakta.com (Senin 29/05/2023) di Tangerang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama