Untuk Membangkitkan Nusantara, Ketua NAS Nusantara Bilang : Kita Butuh Kekuatan Besar yang Bersatu


Untuk membangkitkan Nusantara, Ketua NAS Nusantara bilang :  Kita Butuh Kekuatan Besar yang Bersatu


Sultan Inayatsyah Daulat Yang Dipertuan Inderapura Minangkabau Sutan Rusdal F SH Ketua Naqobatul Asyraf Salatin Nusantara (NAS Nusantara) mengatakan bahwa berdasarkan Ranji Silsilah Nasab Kesultanan Inderapura Minangkabau semua manusia Nusantara ini memiliki kekerabatan silsilah yang saling tersambung.

Seperti Presiden ke 5 Ibu Megawati Soekarnoputri memiliki kekerabatan dengan Wakil Presiden KH Makruf Amin karena dari pohon nasab yang sama.

Tentu saja fakta sejarah ini harus menjadi spirit bagi kita untuk saling mengenal sesama anak Bangsa. Karena itu merupakan modal mendasar bagi kita sebagai generasi bangsa untuk bisa membangun bangsa Indonesia ke depannya.

Pohon nasab kita berasal dari yang satu. Dalam proses menjadi Indonesia kita pun memiliki "rasa senasib dan sepenanggungan". Sehingga kita mau menjadi satu dalam ikatan kebatinan kebangsaan Indonesia.

Hal ini sangat berbeda dengan kelompok tertentu yang selalu menggembar gemborkan Nasabnya lebih mulia dari anak bangsa lainnya. Bahkan mendoktrin "muhibbin" dengan doktrin subversif yaitu 1 habib bodoh dan ahli maksiat lebih mulia daripada 70 Ulama Pribumi.

Menurut pandangan saya sebagai Ketua NAS Nusantara, doktrin subversif itu harus ditindak lanjuti oleh aparat dengan tegas. Bahkan harus segera dimintai keterangan agar jelas. Bila itu merupakan ideologi yang sudah melekat dari oknum tersebut, saya kira perlu dilakukan tindakan hukum. Sebab ini merupakan cara perang simetris yang sangat berbahaya bagi keutuhan NKRI kita.

Hal ini disampaikan oleh Ketua NAS Nusantara Sultan Inayatsyah Daulat Yang Dipertuan Inderapura Minangkabau kepada anekafakta.com (sabtu,20/05/2023) di Jakarta.

Lebih lanjut Sultan mengatakan, Bangsa Indonesia yang beragama dan sangat heterogen merupakan anugerah yang sangat indah dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. 

Kita sebagai anak kandung Ibu Pertiwi berkewajiban untuk menjaga, merawat serta terus mengembangkan segala potensi yang bisa memberikan kemajuan dan keberkahan bagi Bangsa Indonesia seluruhnya. 

Karena kita sadar betul, untuk bisa membangkitkan kembali Nusantara kita memerlukan kekuatan besar yang bersatu padu dari seluruh anak kandung Ibu Pertiwi Nusantara. Hanya dengan begitu insyaallah kita bisa bangkit. Tandas Sultan Inayatsyah Daulat Yang Dipertuan Inderapura Minangkabau.

TB.Solehhudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama