Tingkatkan Minat Baca WBP, Lapas Narkotika Sungguminasa Perbaiki Fasilitas Perpustakaan


Tingkatkan Minat Baca WBP, Lapas Narkotika Sungguminasa Perbaiki Fasilitas Perpustakaan 

ANEKAFAKTA.COM,Sungguminasa

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIa Sungguminasa Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan melakukan perbaikan fasilitas layanan Perpustakaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (15/05). Adapun fasilitas perpustakaan yang diperbaiki yaitu ruangan perpustakaan yang dipindahkan keruangan yang lebih luas dan nyaman.

Kalapas, Andi Mohammad Syarif, menyampaikan bahwa perbaikan fasilitas Perpustakaan berupa ruang perpustakaan yang lebih luas dan nyaman bertujuan untuk memenuhi hak warga binaan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2022  yaitu mendapatkan bahan bacaan, mendapatkan pendidikan dan pengajaran, selain itu perbaikan fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca Warga Binaan.


Putra Wahid, Staf Pembinaan Lapas,  sebagai Pengelola Perpustakaan mengungkapkan antusias WBP dengan ruangan perpustakaan yang baru karena lebih luas dan nyaman. 

"Mereka (WBP) meminta kepada kami petugas untuk bisa menambahkan koleksi buku terutama buku kisah nabi, buku hiburan seperti novel dan komik, dan hal ini akan kami koordinasikan kepada pimpinan," tutur Putra. 

Salah satu warga binaan pengunjung perpustakaan,  Nurhalim (28) menyampaikan bahwa suasana perpustakaan bagus dan sangat membantu kami untuk mengenal pembelajaran dari luar.


"Disini lengkap bahan bacaannya, ada semua baik teknik, jaringan dll. Jadi meskipun dipenjara kita tahu pengetahuan dari luar. Jadi di Lapas Narkotika Sungguminasa ini dapat menambah ilmu,  dan  tidak bosan juga karena adanya bacaan hiburan seperti majalah, novel dll," terang Nurhalim.

Darman Effendy/ red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama