Serter, Babinsa Sertu Ramdan B Bersinergi Binamas dan Satpol PP Ingatkan Keamanan Kepada Pengelola Pasar


Serter, Babinsa Sertu Ramdan B Bersinergi Binamas dan Satpol PP Ingatkan Keamanan Kepada Pengelola Pasar



ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa - 

Bersinergi diantara Sertu Ramdan.B dengan Bripka Irfan Binamas Tigaraksa dan Satpol PP saat komunikasi sosial (Komsos) dengan Humas Pasar Gudang Tigaraksa Bapak Acep, di Pasar Gudang Tigaraksa Jl Arya Wangsakara RT 002/003 Kel Tigaraksa, Kec Tigaraksa, Kab Tangerang, Sabtu (13/05/2023).

Dalam Komsos tersebut Sertu Ramdan.B anggota Koramil 06/Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa membahas terkait dengan keamanan dan ketertiban pedagang kaki lima sepanjang jalan depan pasar Gudang Tigaraksa tersebut.

Dijelaskan Sertu Ramdan.B bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan hubungan silaturahmi serta jalinan Komunikasi Sosial dengan warga pedagang pasar di wilayah binaannya.

"Selain itu, kita juga ingin mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar. " kata Babinsa yang dikenal akrab dengan warga binaannya itu.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto menyatakan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan babinsa merupakan salah satu kegiatan dalam mendukung tugas pokok TNI.

"Babinsa sebagai garda terdepan harus mengetahui setiap detil perkembangan di wilayah binaannya sekaligus menyampaikan himbauan pentingnya menjaga kemanan dan kenyamanan di lingkungan pasar," kata Danramil. 

Ditambahkan Kapten Inf Irwanto bahwa, dengan terciptanya kerukunan dan kekompakan dilingkungan pasar, akan menjadi senjata ampuh untuk terciptanya keamanan yang kondusif sehingga para pedagang dan pengunjung pasar akan merasa nyaman dan aman dalam menjalankan kegiatan atau aktifitas sehari-hari.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama