Sat Lantas Polres Kutai Kartanegara Berhasil Menjadi Juara 1 Dalam Lomba Inovasi Pelayanan SIM Tingkat Polda Kalimantan Timur


Sat Lantas Polres Kutai Kartanegara Berhasil Menjadi Juara 1 Dalam Lomba Inovasi Pelayanan SIM Tingkat Polda Kalimantan Timur


Satlantas Polres Kutai Kartanegara berhasil mendapat juara I Tingkat Polda Kalimantan Timur dalam bidang inovasi pelayanan satpas SIM tahun 2023. Hal itu disampaikan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kanit Regident Satlantas Iptu I Putu Bagus Pradana diruang kerjanya, Sabtu (20/5/2033). 

"Alhamdulillah kami mendapatkan juara I tingkat Polda Kaltim dalam kategori inovasi pelayanan SIM tahun 2023," terangnya. 

Ia juga menjelaskan inovasi yang kami berikan tersebut sangat bagus karena bisa dinikmati oleh semua kalangan terkhusus untuk penyandang disabilitas, termasuk pelajar dan masyarakat secara umum. 

Inovasi yang kami berikan, ada 3 inovasi untuk mempermudah masyarakat diantaranya Molah Formulir SIM Sorang, yang mana pemohon tidak perlu lagi menulis untuk mengisi formulir dan tidak perlu lagi fotokopi KTP. 

Kedua Densanak Tuli, hal ini kami melakukan pembenahan dalam pelayanan untuk penyandang disabilitas dengan melakukan pelatihan bahasa isyarat bagi personil Satpas untuk bisa berkomunikasi dengan pemohon disabilitas. 

Ketiga Kepuasan Bubuhan Etam, tren media sosial beberapa tahun belakangan ini ibarat pisau bermata dua, sehingga kami memberi wadah kepada masyarakat yang ingin memberikan masukan melalui website www.satlantaskukar.net yang bisa di akses dengan handpohone ataupun PC. 

"Semua lapisan masyarakat bisa menyampaikan kritik melalui website itu," ungkapnya. 

Iptu Bagus juga menambahkan keberhasilan memperoleh Juara I tingkat Polda Kaltim dalam bidang inovasi pelayanan Satpas SIM tahun 2023 ini berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat Kutai Kartanegara. 

"Yang jelas kami akan terus berkarya dan membuat inovasi untuk kemajuan Polres Kutai Kartanegara kedepannya", Pungkas Kanit Regident.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama