Perwakilan Kelurahan Ulujami Juara 1 Bidang Pendidikan Dalam Seleksi Pemuda Pelopor Jakarta Selatan Tahun 2023


Perwakilan Kelurahan Ulujami Juara 1 Bidang Pendidikan Dalam Seleksi Pemuda Pelopor Jakarta Selatan Tahun 2023 


"Rendahnya publikasi  hasil penelitian di Indonesia, sehingga kesulitan dalam melakukan penelitian dan Tutor sangat dibutuhkan," ungkap Zulri Ramadhan pada Rabu, 17 Mei 2023 salah satu peserta Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Jakarta Selatan Tahun 2023 Bidang Pendidikan perwakilan dari Kelurahan Ulujami Kecamatan Pesanggrahan, Kota Adm Jakarta Selatan di Gedung Serbaguna Walikota Administrasi Jakarta Selatan.
Dijelaskannya bahwa perlu dicarikan solusinya dengan menghadirkan layanan konsultasi yang mampu menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh peneliti pemula seperti mahasiswa. Kegiatan pemuda pelopor yang diikuti dengan mempresentasikan kepeloporan berjudul Risettop
"Risettop merupakan platform konsultasi yang menyediakan pelayanan gratis terkait penulisan dalam rangka mendukung perkembangan riset di Indonesia. Platform konsultasi ini hadir dari keluhan sulitnya mencari tutor karya tulis ilmiah ataupun penelitian terutama bagi mahasiswa tingkat akhir," jelasnya yang juga salah satu binaan Yayasan Kampung Silat Petukangan.

Ditegaskannya bahwa pada ajang Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Jakarta Selatan Tahun 2023 tersebut diikuti oleh 10 kecamatan Se Jakarta Selatan dengan 5 bidang yang dipertandingkan, salah satunya bidang pendidikan.
"Pada bidang pendidikan juara 1 di menangkan oleh Zulri Ramadhan, Juara 2 oleh Muhammad Ikram Azzam, dan juara 3 oleh M. Riyadh Fadlid," tegasnya.
Ditambahkannya bahwa mudah-mudahan Risettop semakin banyak membantu mahasiswa dalam mengerjakan skripsi maupun penelitian, "Selain itu juga diharapkan semoga Risettop punya kesempatan untuk didanai riset dan dapat terus membumikan iklim riset di Indonesia," imbuh Zulri.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama