Mewakili Dandim 0510/Tigaraksa, Danramil 09 Mauk Bersama Forkopimda Hadiri Halal Bihalal Kantor Kemenag Kab Tangerang Tahun 2023


Mewakili Dandim 0510/Tigaraksa, Danramil 09 Mauk Bersama Forkopimda Hadiri Halal Bihalal Kantor Kemenag Kab Tangerang Tahun 2023



ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Untuk mempererat tali silahturahmi dengan sesama disaat suasana Hari Raya Idul Fitri khususnya di wilayah tutorialnya. Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputra mewakili Dandim 0510/Tigaraksa bersama Forkopimda Kab Tangerang menghadiri Halal Bihalal  Syawal 1444 Hijjriyah Kantor Kementerian Agama  Kab. Tangerang Tahun 2023.

Halal bihalal yang dihari ±150 orang ini, dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al Amjad Jl. Taman Anggrek, Desa Sodong, Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Kamis (04/05/2023).

Hadir di acara Halal Bihalal itu,A. Zaki Iskandar B. BUS Bupati Tangerang, H. Madromli Wakil Bupati, Drs Rudy Maesyial Rasyied Sekda Kab. Tangerang, Luki Lukmanto Kabag Kesra, Kapten Inf Dwi Saputra Danramil 09/Mauk,  K.H Uwes Nawawi Ketua MUI Kab. Tangerang, KH.Sanwani Ketu DMI Kab Tangerang, H. Baijuri,S.Pd.,M.Si Kepala Kemenag Kab. Tangerang, AKP Nurohman T.SH Kabag log Polresta Tangerang, H .Nawawi Kepala Baznas Kab.Tangerang, Ipda Ahmad Hambali Kanit Binmas Polresta Tangerang, Ipda Roling Kanit binmas Polsek Tigaraksa, Izdrizal WaKil pengadilan Agama, dan Para OPD di lingkungan Kab Tangerang.

Dalam sambutannya, H. Bajuri Ka Kemenag menyampaikan, salam hormat dan salam takzim dari bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bapak Kyai Haji Doktor Nanang Fathurrahman SH SPD M.Pd yang seyogyanya beliau sudah mengagendakan hadir, namun hari ini pagi ini beliau ada rapat kerja di Provinsi Banten membahas tentang kegiatan atau pelaksanaan usaha.

"Kementerian Agama hadir atau didirikan oleh negara ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam hal bidang keagamaan, di kesempatan bahagia ini, kami Kantor Kementerian Agama Kabupaten mengucapkan minal aidin wal faidzin..mohon maaf lahir dan batin." ucapnya.

"Setelah kita merayakan satu Syawal 1444 Hijriyah, kita kembali kepada Fitrah kemanusiaan dan kita kembali suci, Insya Allah kita semuanya menjadi insan yang Muttaqin, Amin ya rabbal alamin."tuturnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya A. Zaki Iskandar B. BUS Bupati Tangerang juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin dengan tema Kabupaten yang Religius, Insya Allah, kegiatan-kegiatan tahun ini, kita akan menyiapkan MTQ tingkat provinsi Kabupaten Tangerang.

"Keberagaman ini merupakan satu kekayaan di Kabupaten Tangerang walaupun kadang-kadang kita bingung kalau ditanya budaya orang Tangerang keur naon jaipongan." ungkapnya.

"Untuk itu, pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama." tambahnya.

Masih ditempat yang sama, Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputra disela kegiatan mengatakan, semoga dengan acara halal bihalal ini akan mempererat silaturahim dalam kebersamaan dan keberagaman serta terjalinnya sinergitas semua pihak  dalam membangun kemaslahatan secara berkesinambungan, konstruktif, dan positif dalam keberagaman suku ,agama, ras dan golongan di wilayah Kab Tangerang ini.


" Halal Bi Halal merupakan cerminan umat islam sebagai bentuk kerukunan dalam beragama. Untuk mencapai rahmatan lil alamin, kita harus menjaga hati, dan menanamkan nilai-nilai kemanusian." pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama