Makin Kreatif, Rutan Enrekang Terus Lakukan Pembinaan Kemandirian Bagi WBP



Makin Kreatif, Rutan Enrekang Terus Lakukan Pembinaan Kemandirian Bagi WBP


Dukung Reformasi Birokrasi tematik dalam bidang pemberantasan kemiskinan yang dicanangkan oleh Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dan dalam meningkatkan jiwa wirausaha bagi warga binaan, Rutan Kelas IIB Enrekang Kanwil Kemenkumham Sulsel mengoptimalkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan.


Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Enrekang mengikuti program pembinaan kemandirian, warga binaan diberikan keterampilan kerja, latihan kerja dan produksi. Rutan Enrekang menyediakan sarana dan pra sarana bagi WBP untuk menyalurkan minat dan bakatnya sehingga meskipun di dalam Rutan, mereka tetap dapat meningkatkan nilai hidupnya.

Tidak hanya menjadi media pembelajaran, kegiatan ini juga diharapkan menjadi penghilang kejenuhan yang menghasilkan karya positif.


Pembinaan kemandirian bertujuan untuk memberikan kemampuan WBP yang terampil di bidang tertentu, sehingga sebagai bekal untuk kembali hidup di masyarakat ketika selesai menjalani masa pidana.


Kepala Rutan Enrekang menyampaikan Rutan Enrekang  akan tetap menjadi tempat Pembinaan Kemadirian bagi mereka, semoga dengan apa yang mereka dapatkan ditempat ini dapat menjadi lebih baik dengan keterampilan yang mereka peroleh.

Darman Effendy/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama