Lapas Narkotika Sungguminasa beri Pelatihan Pramuka pada Warga Binaan


Lapas Narkotika Sungguminasa beri Pelatihan Pramuka pada Warga Binaan

ANEKAFAKTA.COM,Sungguminasa

Menindaklanjuti Surat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Sungguminasa Nomor W23.PAS2-PK.01.06.04-87 Tanggal 14 Februari 2023, Lapas Narkotika Sungguminasa jalin kerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang dalam rangka pembinaan kepramukaan bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (10/05).

Kasi Binadik, Dian Eka Junianto,  didampingi staf Pembina Kepribadian Kepramukaan, Abdul Rasjid, mengkoordinir secara langsung jalannya pembinaan. 

Abdul Rasjid sebagai pegawai yang mengawasi langsung jalannya kegiatan kepramukaan menyampaikan bahwa Warga binaan Lapas Narkotika Sungguminasa mengawali kegiatan Pramuka dengan teori dasar kepramukaan kemudian dilanjutkan dengan praktek dasar baris-berbaris secara perseorangan.

"Kegiatan kepramukaan ini di laksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Rabu setiap minggunya di Lapangan dalam Lapas Pramuka menjadi salah satu bentuk kegiatan mewujudkan sikap kedisiplinan, kepatuhan pada aturan, kreatifitas dan kecakapan dalam berfikir," pungkasnya. 

Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif,  mengapresiasi antusias warga binaan mengikuti pembinaan pramuka guna melatih sikap,mental dan disiplin. 


Beliau berharap kegiatan pembinaan pramuka menjadi dasar dibentuknya anggota kepramukaan  untuk Warga binaan Lapas Narkotika sungguminasa dengan Harapan warga binaan bisa menerapkan sikap Positif tersebut pada saat bebas nanti.

Darman Effendy /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama