KSIP : Para Capres Memiliki Peluang Menang Yang Sama


KSIP : Para Capres Memiliki Peluang Menang Yang Sama

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Tubagus Solehudin Ketua Klub Study Islam dan Politik (KSIP) melihat semua Calon Presiden yang akan ikut kontestasi di Pilpres 2024 memiliki peluang menang yang sama.

Ketiga Capres seperti Pak Prabowo Subianto, Pak Ganjar Pranowo dan Pak Anis Rasyid Baswedan memiliki kapasitas sebagai politisi yang handal dan sudah teruji dalam perjalanan karir hidupnya.

Secara umum, rakyat Indonesia sudah mengenal ketiga Putera Bangsa Indonesia yang akan maju sebagai Capres namun lebih tepat lagi harus dipublikasikan juga rekam jejak para Capres secara jujur apa adanya oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Lembaga KPU.

Menurut Ketua KSIP Tubagus Solehudin, rakyat Indonesia perlu tahu secara detail sosok Capres yang akan menjadi pemimpin Bangsa. Sebab Rakyat Indonesia tidak mau membeli kucing dalam karung. Sehebat apapun sosok Capres di medsos belum tentu juga semanis kenyataannya kelak. 

Pengalaman kita di Pilkada ,Pilgub dan Pilpres menegaskan satu hal bahwa sosok pemimpin itu harus kita kenal secara utuh. Dan ini merupakan kebutuhan penting yang semestinya menjadi perhatian semua pihak.

Lebih lanjut Tubagus Solehudin mengatakan seperti kasus korupsi yang terkuak yang menimpah tokoh dari parpol pengusung salah satu Capres harus dibuka secara terang benderang. Sehingga rakyat tahu siapa di balik siapa. Apakah Sang Capres memang sosok yang Independen atau sosok boneka dari "bandar" yang sesungguhnya.

Saya kira, kita semua sepakat dalam sistem demokrasi siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk tampil menjadi Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota atau apapun yang menjadi cita-cita kita. Namun untuk Jabatan Publik harus ada syarat-syarat tertentu agar pemimpin yang terpilih memang benar-benar merupakan cerminan bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

Presiden terpilih pasca Kepemimpinan Pak Jokowi harus mampu memenuhi ekspektasi Bangsa Indonesia agar bisa melanjutkan pembangunan untuk menjadi Bangsa besar yang berdaulat, adil dan makmur sebagaimana mandat didirikannya Bangsa Indonesia.

Tubagus Solehudin juga mengingatkan agar siapapun yang menjadi tim sukses harus bekerja keras meyakinkan rakyat. Siapa yang meremehkan dan merendahkan yang lain pasti kena tulah. Sebab Para Capres yang masuk dalam kontestasi saya yakin merupakan "campur tangan" Tuhan untuk masa depan bangsa Indonesia.

"Sekali lagi saya katakan para Capres memiliki peluang yang sama untuk dipilih rakyat dan menang dalam Pilpres", Tutup Tubagus Solehudin.

Hal tersebut disampaikan kepada anekafakta.com (Selasa 30/05/2023) di Tangerang.

TB.Solehhudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama