Komitmen Bersama, Rutan Pangkajene Laksanakan Deklarasi Zero Halinar


Komitmen Bersama, Rutan Pangkajene Laksanakan Deklarasi Zero Halinar 


Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene melaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar Sekaligus Pemusnahan Barang Sitaan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pangkajene, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan yang digelar di Aula Rutan Kelas IIB Pangkajene ini dihadiri oleh Kepala Rutan beserta seluruh jajaran. Rangkaian kegiatan apel ini diawali dengan pembacaan Deklarasi Zero Halinar oleh Kepala Rutan yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Selanjutnya ialah penandatanganan pernyataan Deklarasi Zero Halinar secara simbolis oleh para Kepala Subseksi, Komandan Jaga, Petugas Pintu Utama dan perwakilan Warga Binaan yang disaksikan langsung oleh Kepala Rutan.


Kepala Rutan, Hakim Sanjaya bertindak yang bertindak sebagai Pembina Apel, dalam sambutannya memberikan arahan dan himbauan kepada para petugas serta warga binaan untuk berkomitmen penuh mewujudkan Rutan Kelas IIB Pangkajene senantiasa Zero dari Hand Phone, Pungli maupun Narkoba. 



Setelah apel berakhir, Kepala Rutan dan seluruh jajaran serta perwakilan warga binaan menandatangani spanduk Deklarasi Zero Halinar kemudian dilakukan pemusnahan barang sitaan warga binaan di Lapangan Rutan Kelas IIB Pangkajene. Barang sitaan tersebut merupakan kumpulan benda terlarang yang didapatkan dari beberapa sidak yang telah dilakukan.

Darman Effendy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama