Kolinlamil Gelar Doa Bersama Untuk Kelancaran Acara Sertijab Pangkolinlamil



Kolinlamil Gelar Doa Bersama Untuk Kelancaran Acara Sertijab Pangkolinlamil



Berita Kolinlamil TNI AL, 


Latihan demo kolaborasi seni bela diri karate dan seni tradisional daerah yang akan ditampilkan dalam acara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil sudah dilaksanakan berulang kali baik secara parsial maupun gabungan. Demikian pula dengan gladi kotor upacara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil yang melibatkan pasukan upacara dan kelengkapan upacara lainnya. Untuk melengkapi usaha yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kolinlamil dalam menyiapkan acara serah terima pucuk pimpinan Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan mengajak seluruh anak buahnya untuk melaksanakan doa bersama, Kamis (11/5).

Bagi jajaran Mako Kolinlamil doa bersama dilaksanakan di dua tempat, prajurit dan PNS yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid At-Tauhid setelah pelaksanaan sholat Dhuhur berjamaah, sedangkan yang beragama Kristen doa bersama dilaksanakan di Officer Café, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Doa bersama yang dilaksanakan sebagai wujud keyakinan bahwa sebesar apapun usaha manusia tanpa diiringi dengan doa tidak akan memberikan hasil yang optimal. Doa bersama yang digelar bertujuan untuk memohon kelancaran dan kesuksesan seluruh rangkaian acara kegiatan serah terima jabatan Panglima Kolinlamil, seluruh personel yang terlibat agar selalu dianugerahi kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan YME.

Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil Kolonel Laut (P) Asdi Yasin Yanuar Pribadi selaku Ketua Panitia Acara Serah Terima Jabatan Panglima Kolinlamil yang turut serta dalam kegiatan doa bersama menyampaikan bahwa secara umum seluruh rangkaian acara telah digladikan, selanjutnya gladi bersih akan dilaksanakan esok hari, Jumat (12/5) dan dijadwalkan akan disaksikan langsung oleh Panglima Kolinlamil beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. Lebih lanjut Kolonel Yasin mengutarakan bahwa sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah jauh-jauh hari disiapkan, diharapkan sebelum hari-H sudah lengkap sehingga seluruh kegiatan yang telah disusun dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan agar setiap kegiatan operasi dan latihan atau segala event yang dilaksanakan TNI AL diawali dengan doa dengan tujuan agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta dijauhkan dari timbulnya kerugian personel maupun materiil. Dalam Perintah Hariannya, Kasal menekankan tentang pentingnya memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. 

(Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama