Kasdim 0510/Tigaraksa Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Dan Hari Otonomi Daerah serta Peluncuran Gerakan Kurangi Sampah Kantor (KURASAKAN) Tahun 2023


Kasdim 0510/Tigaraksa Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Dan Hari Otonomi Daerah serta Peluncuran Gerakan Kurangi Sampah Kantor (KURASAKAN) Tahun 2023 


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar yang diwakili oleh Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik S menghadiri Upacara Peringatan Hari pendidikan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah dan Peluncuran  Gerakan Kurangi Sampah Kantor ( KURASAKAN )Tahun 2023 Tingkat Kab. Tangerang yang dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

Upacara ini dihadiri unsur TNI- Polri dan seluruh Jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang termasuk para ASN serta Para Guru yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara JI. H. Somawinata, Tigaraksa Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang, Selasa (02/05/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan Minal 'Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin kepada seluruh pegawai di wilayah Kabupaten Tangerang dan Selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh praktisi pendidikan khususnya yang berada di wilayah Kab. Tangerang.

" Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini, kita semua senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang. Semoga dengan semangat terus berkarya demi kemajuan pendidikan serta mewujudkan harapan kita," ucapnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengatakan bahwa, Kabupaten Tangerang tahun ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-27. 

"Tentunya ada beberapa hal yang harus kita pedomani serta maknai bersama sebagai seorang Abdi Negara dan juga Abdi Masyarakat untuk dapat dijadikan sebagai sebuah media untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran bersama akan amanah serta tugas untuk mewujudkan keberhasilan kita dalam menyelenggarakan Pemerintahan." terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Tangerang juga menyampaikan ingin memanfaatkan kesempatan baik, untuk menggaungkan kembali Program Kurangi Sampah Kantor (KURASAKAN) sebagai salah satu program unggulan di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Saya ingin menjadikannya sebagai satu kewajiban bagi setiap aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk bisa ikut serta secara aktif mensukseskan program ini." tutupnya.

Sementara itu, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik S disela - sela kegiatan mengatakan, setiap tahun kita memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan tujuan untuk mengenang jasa Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai.

"Peringatan Hardiknas dan diharapkan tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka, tetapi dijadikan untuk mengintropeksi dan memikirkan ke depan semua aspek terkait penyelenggaraan pendidikan, termasuk juga Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Peluncuran  Gerakan Kurangi Sampah Kantor ( KURASAKAN) dapat diimplementasikan ke depan dengan baik" ungkapnya.

Ditambahkan Mayor Inf Hendrik S bahwa, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dimana mereka dituntut menunjukan semangat kepahlawanan, semangat kesediaan dirinya untuk mencetak para generasi penerus bangsa.

"Untuk itu, Kita mendoakan para Guru, insya Allah pada saatnya mereka akan memperoleh manfaat lebih dan khususnya di Kab Tangerang akan terus maju dunia pendidikannya serta menyiapkan kader pemimpin daerah ini", pungkas Kasdim.

Hadir di upacara tersebut, A. Zaki Iskandar B. BUS Bupati Tangerang,  H. Mad Romli S.H Wakil Bupati Tangerang, H. Kholid Ismail Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono S.H, S.IK, M.Sc, Eng Kapolres Kota Tangerang, Mayor Inf Hendrik. S Kasdim 0510/ Trs, Atik Ariyosa Kasi PB3 R Kejari kab Tangerang, Drs. H. Moch Maesyal Rasyid, M.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Drs. H. Agus Suryana, M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tangerang, Para Kepala OPD Kabupaten Tangerang dan Peserta Upacara KORPRI Kab. Tangerang serta seluruh Kepala Sekolah di wilayah Kabupaten Tangerang.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama