Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024, PA GMNI Banten Gelar Diskusi di RM.Parigogo



Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024, PA GMNI Banten Gelar Diskusi di RM.Parigogo

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Mengusung tema "Peran Alumni GMNI Banten dalam Menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024", Dewan Pengurus Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Provinsi Banten menggelar halal bihalal di Rumah Makan Parigogo Jalan Veteran Kota Tangerang, Rabu petang 3 Mei 2023.

Hadir dalam silaturahmi pasca Idul Fitri itu Ketua DPD PA GMNI Banten yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Sekretaris Agus Wibowo, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang serta para alumni pergerakan mahasiswa Marhaenis tersebut sewilayah Banten.

Dalam halal bihalal itu selain silaturahmi juga digelar diskusi yang membahas tema tersebut di atas dengan menghadirkan pembicara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal, Tim Pengawas Daerah (TPD) Provinsi Banten – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI) Didik Trihatmoko serta Komisioner Bawaslu Provinsi Banten Ade Wahyu Hidayat.

Ketua PA GMNI Banten Gatot Wibowo menegaskan dalam menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024, diharapkan bagi para alumni untuk ambil bagian tidak hanya sebagai pemilih, tetapi dapat berperan sebagai penyelenggara dan peserta.

"Sesama Alumni GMNI bisa saling menguatkan, mendoakan semoga teman-teman alumni ini bisa bergerak berkecimpung di semua komponen anak bangsa yang ada," beber Gatot Wibowo didampingi Sekretaris PA GMNI Banten, Agus Wibowo.

Ditambahkan Gatot Wibowo, PA GMNI tidak harus di satu warna, tetapi bisa ada di mana-mana, semangatnya para alumni ini punya kesamaan ideologi. Dimana pun berada tetap dalam kesamaan ideologi yaitu Pancasila.

Saat ini banyak Alumni GMNI yang berkiprah di segala bidang," ungkap Gatot Wibowo.

Sekretaris PA GMNI Banten, Agus Wibowo menambahkan bagi para alumni pergerakan mahasiswa Marhaenis ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

"Kita tentunya sebagai pilar, sebagai pondasi bangsa terus merawat dan menjaga keutuhan NKRI," tegas Agus Wibowo.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang yang juga pengurus di PA GMNI Banten, Kaonang dalam pertemuan tersebut menuturkan para alumni tersebar di berbagai profesi. Mereka ada yang menjadi penyelenggara Pemilu, legislatif, aparatur sipil negara dan bidang profesi lainnya.

"Dalam silaturahim ini kita berfikir bersama untuk sama-sama memajukan bangsa dengan perannya masing-masing," terang Kaonang yang juga Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Yuppentek – Tangerang.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tangerang, M Ali Zaenal dalam paparannya menegaskan sebagai Alumni GMNI dalam Pemilu wajib menjaga keutuhan NKRI.
Peran alumni jika tidak menjadi peserta Pemilu, tidak menjadi penyelenggara Pemilu, maka harus menjadi pemilih yang baik.

"Kita sebagai alumni harus berperan di Pemilu. Jangan menjadi golput. Selemah-lemahnya iman, maka jadi pemilih," kata M Ali Zaenal.

(Tim/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama