Habib Sepuh Minta Maaf atas Kelakuan Bahar Smith, Dzuriat Walisongo bilang Harus ada Hitam di atas Putih



Habib Sepuh Minta Maaf atas Kelakuan Bahar Smith, Dzuriat Walisongo bilang Harus ada Hitam di atas Putih



Permohonan Maaf dari Habib Sepuh Abuya Habib Abubakar bin Hasan Al Atthos Az Zabidi yang dianggap mewakili Habaib Klan Baalawi Mendapat tanggapan tegas dari dzuriat Walisongo trah Sultan Banten.

Dalam rilisnya kepada anekafakta.com Kamis (11/05/2023) Syarif Tubagus Aris Afandi Al Husaini mengatakan bahwa permintaan maaf dari Habib Sepuh belum menuntaskan masalah yang subtansial. Pasalnya, menurut Tubagus Aris masalah utama adalah kejelasan Keabsahan nasab yang selama ini selalu menjadi pokok masalah.

Bahar Smith sudah jelas menuduh keturunan Walisongo tidak ada. Terputus. Bahkan Bahar jelas membawa-bawa lembaga Robithoh Alawiyah dan Naqobatul Asyraf. Dengan alasan berdasarkan surat edaran dari kedua lembaga tersebut.

Hingga kini kami tidak pernah mendengar klarifikasi dari kedua lembaga tersebut kepada publik terhadap omongan Bahar tersebut.

Bahkan hingga kini kami pun belum mendengar permohonan maaf saudara Bahar terhadap ucapannya tersebut. Padahal sudah jelas omongan Bahar tersebut adalah bentuk kebohongan publik dan kesombongan karena merasa diri bernasab mulia. Padahal menurut Risalah Ilmiah Kyai Imadudin Utsman Albantani Nasab Habib Klan Baalawi masih dipertanyakan keabsahannya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW.

Syarif Tubagus Aris selanjutnya mengatakan, sebagai manusia yang dididik adab oleh para kyai dan guru ngaji kami di kampung kami tetap mengapresiasi permohonan maaf Habib Sepuh Abuya Habib Abubakar bin Hasan Al Atthos namun sebaiknya para Habib Sepuh lebih konsentrasi dakwah kepada warga Baalawi sendiri yang jelas sangat arogan dan merasa lebih dari pada warga pribumi. Ucap Tubagus Aris.

" Saya kira untuk menindaklanjuti permohonan maaf dari Habib Sepuh tersebut harus ada hitam di atas putih agar tidak terulang lagi munculnya Bahar-Bahar di kemudian hari. Untuk teknisnya saya kira bisa diwakili oleh pimpinan seluruh organisasi dzuriat Walisongo sehingga clear and clean serta tolong di hapus mencantolkan nasab Walisongo ke klan Baalawi sebagaimana yang tertulis di kitab Syamsu dhohiroh. Karena itu hasil karya dari Van Burj Orientalis kapir Belanda", Tandas Syarif Tubagus Aris.

TB.Solehhudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama