Tokoh Masyarakat Berau Datangkan Turis Dari Enam Negara

Tokoh Masyarakat Berau Datangkan Turis Dari Enam Negara




Di Era saat ini terdapat banyak cara yang bisa digunakan untuk memperkenalkan wisata dan menarik kunjungan pelancong. 

Tujuan promosi pariwisata tersebut adalah untuk memberitahukan, membujuk, serta meningkatkan jumlah wisatawan. 

Dengan begitu wisatawan memiliki keinginan untuk datang ke destinasi wisata yang telah dipromosikan tersebut.

Hal seperti inilah yang dilakukan salah satu tokoh masyarakat yang juga seorang pengusaha lokal Kabupaten Berau, H.Abidinsyah 

Ketika menjamu delapan orang turis yang ia datangkan dari manaca negara.

Diselah selah jamuan makan siang  sejumlah pelancong  dan beberapa rekan media dari Ikatan Wartawan Online. atau IWO  di Villa kediamannya  menyatakan, di samping memperkenalkan destinasi wisata  yang berada di kabupaten Berau , iyapun secara tidak langsung membantu pemerintah dalam upaya peningkatan pendapatan melalui PAD dari sektor pariwisata.

Olehnya itu iya berharap setelah para turis ini berkunjung ketempat tempat wisata  yang ada kita berharap agar para pelancong ini menceritakan pada keluarga dan saudaranya di masing masing negara  bahwa Kabupaten Berau layak di kunjungi karna destinasi wisatanya jauh lebih baik dari daerah lain yang ada di Indonesia.

Sementara itu. Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Berau  Ir. H.Ilyas Natsir  yang ditemui disela jamuan makan siang mengatakan,kami selaku kepala dinas pariwisata mendukung penuh  langka yang dilakukan tokoh masyarakat berau ini yaitu H Abidinsyah, yaitu mendatangkan sejumlah turis manca negara di Kabupaten Berau.

Ada delapan turis yang dibawa guna memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Berau yaitu dari negara Belanda, Amerika,Australia dan newzealan,merupakan kebanggaan bagi kami selaku pemerintah daerah, olehnya itu kata Kadis  Pariwisata, untuk menggenjot para wisatawan asing masuk didaerah kita, kami selaku pemerintah daerah akan bekerja sama dengan beliau , karna H Abidinsyah punya kamampuan mempromosikan  objek wisata kita sampai kemanca negara. 
Saya selaku kepala dinas pariwisata mengucapkan terimah kasih pada beliau karna suda mendatangkan wisatawan manca negara dan dipromosikan kenegaranya masing masing..

Sementara itu ditempat terpisah sala satu anggota DPRD Kabupaten Berau, Falentinus Keo Meo.AMd. yang turut menyambut kedatangan sejumlah tamu wisata ini mengatakan, bahwa ucapan terimah kasih kepada  tokoh masyarakat kita yang juga pangusaha lokal, yang begitu luar biasa berperan mengangkat destinasi wisata kita hingga kemanca negara, ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah kita dimana ada tokoh masyarakat  yang begitu peduli tentang pertumbuhan dan kemajuan destinasi wisata di Kabupaten Berau, banyak pengusaha dikabupaten kita ini, tapi rasa peduli meningkatkan dan mampromosikan destinasi wisata kita ini jarang dimiliki  setiap orang. 

Mendatangkan delapan tamu dari enam negara ini bukan sedikit  biaya yang di keluarkan, oleh karena itu kami selaku  wakil rakyat berharap agar pemerintah kita bisa bekerja sama dengan H Abidinsyah dalam rangka mempromosikan dan menggenjot para wisatawan masuk di kabupaten berau.ungkap pak falen sapaan beliau,
Selesai jamuan makan  siang  para tamu dari enam negara ini dibawah sekaligus dipromosikan salah satu objek wisata di KM 16 mayam mangurai milik H Abidinsyah, semoga dipromosikan objek wisata baru ini pemerintah daerah bisa bekerja sama dalam sektor pariwisata  guna peningkatan PAD daerah.

S.Ollii/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama