Babinsa Sertu Arta Ingatkan Warga Binaannya, Jangan Lalaikan Sektor Keamanan



Babinsa Sertu Arta Ingatkan Warga Binaannya, Jangan Lalaikan Sektor Keamanan


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa

Untuk menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, Babinsa Ds. Bantar Panjang  Sertu Arta melaksanakan serbuan teritorial (serter) di wilayah binaannya.

Dalam serter tersebut, Sertu Arta komsos dengan Bapak Sudibyo Ketua RT 03/06 Perum Tatira Desa Bantar Panjang, Kec Tigaraksa, Kab Tangerang, Senin (01/05/2023) guna membahas masalah keamanan disaat masih ada warga yang belum kembali mudik dari kampung halaman.

Disampaikan Sertu Arta bahwa, sebagai aparat kewilayahan, babinsa senantiasa terus berupaya menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan dengan tujuan mengetahui setiap perkembangan dan situasi secara cepat dan akurat. 

"Komsos dilakukan untuk mewujudkan pembinaan teritorial yang adaptif, guna mengoptimalkan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap segala kemungkinan yang timbul di wilayah, terlebih dari sisi keamanan karena masih ada warga yang belum balik dari mudik lebaran," jelasnya.

Sedangkan, Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto menyatakan, cara komunikasi sosial yang dilaksanakan babinsa juga sebagai sarana untuk membangun pertahanan aspek darat di wilayah.

"Karenanya sebagai apkowil diharapkan para babinsa Koramil 06/Tigaraksa haris mampu beradaptasi di lingkungan tugasnya secara cepat dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melakukan pembinaan teritorialnya." katanya.

Ia menambahkan bahwa komsos secara rutin dapat mendeteksi lebih dini setiap perkembangan keamanan di wilayah, tentunya dengan melakukan langkah-langkah pencegahan lebih awal dengan mengingatkan dan menghimbau warga binaannya peduli terhadap keamanan lingkungan.

"TNI AD senantiasa akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, menjadi solusi mengatasi kesulitan di wilayah khususnya di tengah - tengah  rakyat,"pungkasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama