Asah Kreasi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang Melalui Pelatihan Barista


Asah Kreasi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang Melalui Pelatihan Barista


ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan pelatihan Barista bersama Yayasan Gerhati dan Sari ARDOR Coffee Training Indonesia, pada Jum'at (19/5). 


Bertempat di Ruang Aula, usai membuka pelatihan barista, warga binaan mengikuti pelatihan yang diawali oleh pemberian materi tentang dasar ilmu dari jenis-jenis kopi, alat pembuat kopi, cara sederhana dan menggunakan alat, dan materi dasar lainnya untuk menjadi seorang Barista yang disampaikan oleh Bapak Yonas. Lebih lanjut, warga binaan diajak untuk perkenalan dengan alat pembuat kopi bersama dengan tim dari Sari ARDOR Indonesia. 


"Kami harap teman-teman warga binaan dapat memahami jenis kopi dan bisa meracik dengan baik dalam pembuatannya. Semangat dan kuncinya adalah teliti serta sesuai dengan aturannya." Ucap Bapak Yonas selaku pimpinan Sari ARDOR Indonesia yang juga sebagai pemberi pelatihan. 

Tidak hanya perkenalan saja, namun secara langsung Bapak Yonas mengajak warga binaan untuk melakukan tata cara membuat kopi. Mulai dari perkenalan biji kopi, menimbang kopi yang sudah dihaluskan, mensterilkan alat pembuat kopi, hingga menjadi sebuah kopi yang lembut, beraroma dan sesuai dengan takaran yang diinginkan sesuai dengan jenis kopinya. 


Pada pelatihannya, warga binaan dengan antusias juga dapat secara langsung mengimplementasikan ilmu yang sudah diberikan sesuai dengan urutan pembuatan kopi. Hasilnya, mereka sangat puas karena sesuai dengan yang diajarkan dan membuat ilmu pengetahuan mereka semakin luas dan mereka menjadi sudah terbiasa karena terus menerus belajar. Tidak hanya itu, warga binaan juga diberikan ilmu membuat kopi secara manual dan juga membuat menu kopi kekinian yang ditambahkan ekstra susu dan sirup didalamnya.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama