REPDEM Kota Tangerang, Hari Ini Bagi Bagi Takhjil dan Kerudung Di Jl.Raya Gebang Raya*

*REPDEM Kota Tangerang, Hari Ini Bagi Bagi Takhjil dan Kerudung Di Jl.Raya Gebang Raya*


Tangerang,-anekafakta.com
Sebagai rasa solidaritas dengan  umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa, DPC REPDEM Kota Tangerang hari ini mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan Kerudung kepada pengguna jalan di Jl.Raya Gebang/Prabu Kiansantang Kota Tangerang Senin 10/4/2023


Ketua DPC REPDEM Kota Tangerang Endro Yulianto.S.E mengatakan "Kegiatan bagi-bagi takjil ini akan kita lakukan setiap titik di kota Tangerang, hingga bulan suci berakhir. Sebagai bentuk solidaritas kita kepada  orang-orang yang berpuasa tetapi masih berada di jalan."

Pembagian takjil dan Kerudung  ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Repdem Kota Tangerang dan dihadiri juga oleh Pembina REPDEM Provinsi Banten Sri Hartati,S.H yang juga anggota dprd provinsi banten fraksi Pdip.

Lebih lanjut Endro mengatakan, pada saat waktu berbuka puasa tiba, cukup banyak orang yang masih berada di jalanan, seperti supir angkot, pengendara sepeda motor, mahasiswa yang bejalan kaki atau orang-orang yang tidak mempunyai uang untuk membeli takjil. Mereka itulah sasaran  kegiatan kita untuk pembagian takjil.


Ditambahkannya, pembagian takjil itu  berjumlah 100 paket  nasi boks dan 50 kerudung  dan Takhjil , "Cukuplah untuk membatalkan puasa dan memberikan tenaga untuk sampai ke rumah. Para penerima biasanya menyambut gembira dengan rasa syukur kepada Tuhan," kata Endro lagi.

Repdem, katanya, membagikan takjil itu kepada semua orang yang lewat, tanpa terkecuali. Kegiatan baru berhenti jika paket sudah terbagi habis. "Sewaktu membagi paket kami tidak berkata apapun. Cuma di belakang kami gelar spanduk REPDEM yang menunjukkan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Relawan Demokrasi Perjuangan salah satu sayap partai Pdip, 
Tidak ada yang menolak. Semua menerima paket takjil yang kami bagikan," katanya artinya kehadiran kita sangat diterima.

Sri Hartati sebgai pembina sangat  apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini oleh Repdem, ia berharap semoga kegiatan ini dapat menjadikan kita lebih mendalami makna bulan ramadhan dan lebih perduli dalam berbagi rejeqi, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

Wallali
Ketua DPD REPDEM Provinsi Banten Bidang Perempuan dan Kesehatan sebagai penggagas acara sangat bersukur, atas antusias warga yang berduyu duyun meminta kerudung yang dibagikan. Nampak pengendara motor maupun pejalan kaki sangat bersukur dan berterimakasih atas kegiatan ini pungkas Wallaili yang maju sebagai BACALEG Dprd Kota Tangerang Dapil V Kec.Jati Uwung,Priuk dan Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Giat diakhiri dengan berbuka puasa bersama serta berfoto. 

 
(Tim/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama