Pesan Idul Fitri dari G9; Perkuat Soliditas dan Solidaritas Bangsa




Pesan Idul Fitri dari G9; Perkuat Soliditas dan Solidaritas Bangsa

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang Selatan

Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi semua umat manusia terkhusus Umat Islam wabil khusus lagi bagi orang-orang yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Bagi Umat Islam,  merayakan hari kemenangan Idul Fitri bukan hanya sekedar memakai baju baru, menikmati ketupat dan opor ayam. Namun lebih dari itu. Kita harus mampu menjadi manusia berjiwa baru yang penuh rasa welas asih kepada sesama umat manusia dan semua makhluk. 

Sebab Alloh SWT sudah menegaskan dalam Al-Qur'an bahwa tujuan diwajibkan berpuasa adalah agar kita semua umat Sayyidina Muhammad SAW menjadi manusia bertaqwa. Itu artinya kita harus menjadi hamba Allah yang sebenar-benarnya. Yaitu sanggup menjalankan perintah Alloh dan menghindari semua yang telah dilarang oleh Alloh SWT.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perkumpulan G9 Trah Sultan Ageung Tirtayasa Tubagus Abdul Basit kepada anekafakta.com di Bale Witana Banten beralamat di Cilenggang Serpong Tangerang Selatan Banten. (27/04/2023).

Lebih lanjut Tubagus Abdul Basit mengatakan, umat Islam sebagai inti dari bangsa Indonesia harus mampu menjaga kesolidan dan solidaritas bangsa. Umat Islam harus menjadi perekat ukhuwah insaniyah, ukhuwah Wathaniyah dan  ukhuwah Islamiyyah. 

Momentum Idul Fitri 1444 H menjadi sangat relevan untuk penguatan soliditas dan solidaritas sebagai bangsa. Sebab ancaman keterbelahan sosial memasuki tahun politik merupakan sebuah keniscayaan. Tandas Tubagus Abdul Basit.

TB,Solehudin/Red


Ket Foto:

Tubagus Abdul Basit Ketua Perkumpulan G9 Trah Sultan Ageung Tirtayasa Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama