Pemasyarakatan Peduli, Rutan Palangka Raya Touring dan Bakti Sosial Sambut HBP Ke-59

Pemasyarakatan Peduli, Rutan Palangka Raya Touring dan Bakti Sosial Sambut HBP Ke-59

ANEKAFAKTA.COM,Palangka Raya

Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya bersama seluruh Jajaran Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah turut menyemarakkan Kegiatan touring Pemasyarakatan Peduli.


Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju”, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan salah satu rangkaian acara yakni kegiatan Bakti Sosial yang dikumpulkan dari donasi sukarela jajaran petugas pemasyarakatan.


Pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara yang berkekurangan. Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia. 



Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan berupa touring motor dengan start di Kanwil Kemenkumham Kalteng, yang  diawali oleh Bapak Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Dr. Hendra Ekaputra melaksanakan pemberian sembako pada Panti Asuhan Ayah Bunda, yang selanjutnya kegiatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng, R.B. Danang Yudiawan rombongan touring menuju ke Lapas Khusus Narkotika IIA Kasongan menuju Panti Asuhan Al-Kairat untuk memberikan Sembako.  Dalam kegiatan tersebut, Kepala Rutan Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo menyerahkan paket sembako kepada pihak pengelola panti asuhan Al-Kairat.


“Kami turut bersyukur dapat berpartisipasi pada kegiatan ini, dalam suasana Ramadhan dengan dana yang terkumpul dari donasi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM kalimantan Tengah dapat memberikan bantuan kepada  saudara-saudara kita yang ada Panti Asuhan Al-Kairat di Kasongan,” ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama