Partai Golkar Sambut Baik Bergabungnya Ronny Sompie


Partai Golkar Sambut Baik Bergabungnya Ronny Sompie 


Partai Golongan Karya (Golkar) menyambut baik bergabungnya mantan direktur jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM), inspektur jenderal (Irjen) Purnawirawan (Purn) Polisi Ronny Sompie, ke kubu partai politik (Parpol) berlambang beringin.

Sementara ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan kalau partai yang dipimpinnya itu tidak hanya diminati para purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kepolisian negara, tapi juga kaum akademisi dan figur publik.

"Bergabungnya purnawirawan TNI, Polri, akademisi dan figur publik, membuktikan kalau Partai Golkar makin dipercaya," ujar Airlangga, saat memberikan pengarahan kepada para fungsionaris bakal calon anggota legislatif (Bacaleg-red) tingkat pusat Partai Golkar.

Ronny yang ditemui terpisah menyampaikan terma kasihnya kepada Airlangga, karena telah memberikan ruang untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), periode 2024 - 2029. 

Dia menuturkan, keputusan bergabungnya dia ke Partai Golkar karena beberapa alasan, diantaranya untuk mengembalikan kejayaan partai tersebut khususnya di Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut dia, Partai Golkar memiliki sejarah positif cukup panjang tidak hanya untuk tingkat nasional, tapi juga telah merambah secara berkualitas di semua daerah di Indonesia. 

"Saya melihat reputasi Partai Golkar secara nasional sangat baik membangun persatuan bangsa. Begitu juga dalam membangun persatuan bangsa memajukan persatuan rakyat, Partai Golkar telah melakukannya," ujar Ronny. 

Di sisi lain, Ronny juga mengungkapkan kalau Partai Golkar telah membuktikan keampuhannya menjadi kepala daerah di sejumlah provinsi, kota dan kabupaten dengan dukungan legislatif terbanyak. 

"Untuk segi mekanisme, Partai Golkar sudah lama terstruktur tidak hanya untuk tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), tapi juga telah merambah di tingkat kabupaten, kota, kecamatan bahkan kelurahan," kata Ronny.

Dengan begitu kata mantan kepala kepolisian daerah (Kapolda) Bali, Partai Golkar tidak akan kesulitan untuk membangun komitmen, komunikasi serta semangat kebersamaan mendulang kembali suara terbanyak pada pemil;ihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Ronny F Sompi, juga mengajak seluruh kader dan fungsionaris Golkar di Sulawesi Utara, agar bersatu dan bekerjasama dalam memenangkan Partai GOLKAR di Pemilu 2024. 

"Saya mengajak semua kader Partai Golkar, bekerjasama dan bersatu untuk merebut kemenangan pada pemilihan legislatif dan pemilu 2024, sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto," tutup Ronny Franky Sompie.

(Arthur Mumu/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama