Momentum Kebahagian di Balik Jeruji Besi pada Hari Raya, Lapas I Cipinang Layani Ribuan Pengunjung dengan Sepenuh Hati

Momentum Kebahagian di Balik Jeruji Besi pada Hari Raya, Lapas I Cipinang Layani Ribuan Pengunjung dengan Sepenuh Hati


Masih dalam suasana hari kemenangan serta memasuki hari kedua pada hari raya Idul Fitri 1444 H, rasa kerinduan keluarga untuk bertemu warga binaan sudah tidak terbendung lagi. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta  membuka kembali layanan tatap muka khusus hari raya Idul Fitri 1444 H.


Kegiatan tersebut mengundang antusiasme pengunjung di Lapas Cipinang meningkat pesat. Seperti yang dapat kita lihat ribuan pengunjung tumpah ruah di ruang pendaftaran kunjungan untuk melakukan kunjungan/besukan kepada warga binaan. Minggu (23/4/2023)

Momentum itu tidak disia-siakan oleh WBP Lapas Cipinang, suasana haru dan bahagia itu dipergunakan sebaik-baiknya pada saat mendapatkan kesempatan bertemu dengan keluarga. Pertemuan itu dipergunakan oleh warga binaan untuk mengobati rasa rindunya.

Kepala Lapas I Cipinang, Tonny Nainggolan mengatakan bahwa lonjakan pengunjung pada hari ke 2 di hari raya Idul Fitri 1444 H meningkat drastis dari hari sebelumnya, tercatat sebanyak 1.232 orang berbondong-bondong mendatangi Lapas Cipinang. 

"Semoga dengan adanya layanan kunjungan tatap muka di hari raya Idul Fitri 1444 H dapat membawa kebahagiaan bagi para warga binaan beserta keluarga dan memberikan momen yang berkesan di hari kemenangan ini," ungkap Tonny.


Salah satu keluarga warga binaan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Lapas I Cipinang yang sudah memberikan pelayanan yang sangat ramah dan memudahkan untuk bertemu dengan anggota keluarganya.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya layanan kunjungan tatap muka ditahun ini, hal ini sangat berkesan untuk kami semua, terima kasih kepada Lapas I Cipinang akan fasilitas yang sudah diberikan," tutur salah satu keluarga warga binaan Lapas Cipinang.

Erwin/Red

@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kanwilkumhamdki

#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#ASNBerAKHLAK
#kanwilkumhamdki

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama