Mensyukuri Berkah Bulan Suci Ramadhan di Pondok Santri Tunas Mulia

Mensyukuri Berkah Bulan Suci Ramadhan di Pondok Santri Tunas Mulia 

ANEKAFAKTA.COM,Bekasi

Lokasi Pondok Santri Tunas Mulia Bantar Gebang Bekasi sangat sederhana dan sejuk walaupun berdekatan dengan lokasi gunungan sampah. Namun, lokasi ini sangat spesial dan istimewa dikarenakan ada tiga ratusan santri didik dan diajar untuk belajar Kitab Suci Al-Qur'an dan pendidikan umum sebagai bekal untuk mandiri.


Anak-anak santri di tempat ini kebanyakan berasal dari keluarga prasejahtera yang mengais rejeki dengan memulung di gunungan sampah Bantar Gebang. Dibalik tempat yang sederhana dan kumuh itu ada sebuah harapan yang mulia yakni kehidupan yang memuliakan sesama.


Pakar Perilaku Sosial Renaldi Zein mengajak beberapa sahabatnya berbuka puasa di Pondok Santri Tunas Mulia yang dihadiri oleh Edhy Aruman, Allen, Aloy, Wargo dan Edi Lase dan sejumlah sahabat lainnya pada hari Minggu (16/4/).

Renaldi mengatakan bahwa kegiatan berbuka puasa sekaligus menyantuni anak-anak santri prasejahtera yang banyak berasal dari keluarga pemulung di tempat ini tidak seperti nuansa berbuka puasa pada biasanya melainkan ada makna sosial-spiritual yang begitu mendalam untuk dikenang. 

"Sehingga hal itu menjadi kekuatan yang memberikan harapan indah bagi kehidupan baik secara mental maupun spiritualitas. Kiranya masyarakat makin antusias dan welas asih untuk saling berbagi dan  meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan sebagai ikhtiar untuk terus mensyukuri nikmat Allah SWT" ungkapnya.

Sementara itu, Aloy mengatakan ini momentum indah yang tak terulang dan berkesan untuk terus melakukan kebajikan secara konsisten holistik universal.

Senada dengan itu, Edhy Aruman yang berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas ternama menyampaikan kegiatan berbagi kebaikan dan kebahagiaan harus menjadi agenda rutin dilakukan kepada siapapun tanpa membeda-bedakan.

Renaldi menambahkan sangat optimis Pondok Santri Tunas Mulia mampu menjadi pelopor yang menghasilkan santrinya yang kompeten dan berdaya saing tinggi baik secara nasional maupun global yang membawa manfaat bagi banyak orang, bangsa dan negara.


Setelah acara buka puasa bersama pun diakhiri sholat taraweh, pemberian santunan kepada seluruh santri yang berjumlah 70 orang beserta guru-guru Pondok Santri Tunas Mulia yang berasal dari kumpulan infaq sedekah Studi Akhlak Mulia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama