Lapas Kelas IIA Parepare Melaksanakan Touring Bhakti Sosial Berbagi Berkah Kepada Masyarakat Sekitar Dalam Rangka Memperingati Hari BHAKTI PEMASYARAKATAN Ke 59 Tahun 2023.



Lapas Kelas IIA Parepare Melaksanakan Touring Bhakti Sosial Berbagi Berkah Kepada Masyarakat Sekitar Dalam Rangka Memperingati Hari BHAKTI PEMASYARAKATAN Ke 59 Tahun 2023.


Jumat tanggal 14 April 2023, mulai pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai bertempat di Lapas IIA Parepare dilaksanakan kegiatan berbagi berkah kepada masyarakat sekitar. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Bhakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari BHAKTI PEMASYARAKATAN Ke 59 Tahun 2023. Kegiatan diawali dengan apel dan doa bersama dilanjutkan dengan pemberian ucapan terima kasih kepada 3 orang warga binaan yang telah bekerja dengan baik sehingga area Lapas IIA Parepare terjaga kebersihannya.

Pelaksanaan Touring Bhakti Sosial ini selain pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya juga Ibu-ibu PIPAS Lapas IIA Parepare. Paguyuban  Ibu-ibu Pemasyarakatan atau PIPAS  merupakan istri petugas pemasyarakatan yang sangat dibutuhkan peran aktifnya. 

3. Adapun pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial terbagi menjadi beberapa kegiatan yaitu : 
a. Berbagi takjil buka puasa yang telah dilaksanakan oleh Ibu-ibu PIPAS Lapas IIA Parepare,
b. Bantuan paket sembako untuk warga masyarakat sekitar,
c. Bantuan paket sembako dan finansial untuk pondok pesantren Al Mustaqim Kota Parepare.
Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama sesuai dengan tema *"Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju".*

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Bapak Simung, S.Ag, M.SI bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Sekertaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS1.UM.01.01-185 Tentang Penyampaian Buku Panduan Pelaksanaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023.  Salah satunya adalah kegiatan Bhakti Sosial. 
Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH berharap kegiatan ini memberikan gambaran kepada kita semua selaku insan pemasyarakatan untuk mengedepankan sisi kemanusiaan dalam menjalankan tugas. Pegang teguh tata nilai Sipakatau Sipakalebi dan Sipakainge dalam kehidupan bermasyarakat. Selanjutnya 
Pimpinan pondok pesantren Al Mustaqim Kota Parepare Ustadz Abdullah Hamzah mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahminya semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua. Ustad Abdullah Hamzah sangat mengapresiasi kinerja Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran yang telah membawa Lapas IIA Parepare menjadi lebih baik. Warga binaan menerima pelayanan pembinaan dan bimbingan dengan baik. Warga sekitar juga mendapatkan perhatian yang luar biasa. Kegiatan penyerahan paket sembako di pondok pesantren Al Mustaqim Kota Parepare diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Abdullah Hamzah. 

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tertib aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Darman Effendy /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama