Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara Hadiri Upacara Peringatan ke XXVII Hari Otonomi Daerah tahun 2023



Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara Hadiri Upacara Peringatan ke XXVII Hari Otonomi Daerah tahun 2023


Pada Sabtu (29/4) bertempat di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara telah dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan ke XXVII Hari Otda tahun 2023 dengan tema "Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul". 

Kompol Teguh, Joko Sriyono Kabag SDM  Polres kutai Kartanegara turut menghadiri upacara yang dipimpin oleh H. Sunggono, MM, Sekertaris Daerah Kab. Kutai Kartanegara itu. 

Selain itu, tampak juga Mayot Inf Mahfud S.Sos Kasdim 0906/kkr, H Fida Hurasani Kepala BPBD Kab. Kutai Kartanegara serta para tamu undangan lainnya. 

Pimpin Upacara, Sekda menyampaikan amanat dari Mendagri, tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan men desentralisasi kan sebagai kewenangan sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber yang dapat meningkatkan pendapatan daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan. 

Pada kesempatan ini Ijinkan saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah daerah otonom Baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskal nya peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program program pembangunan dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat meningkatkan angka IPM menurunkan angka kemiskinan meningkatkan konektivitas serta akses insfrastruktur yang baik dan lain lain. 

Menindaklanjuti Arahan bapak presiden terkait pengendalian inflasi tahun 2023, saya sebagai Mendagri setiap hari Senin memimpin rapat penanganan inflasi untuk memantau pembangunan inflasi daerah dan saat ini telah terbentuk Satgas Tim pengendali inflasi daerah. 

"Pemerintah pusat menargetkan tahun 2023 angka Stan ting anak turun menjadi 17% secara nasional untuk itu kami menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk mengambil langkah langkah strategis dalam upaya menekan angka Stan ting di wilayah masing masing," ujarnya. 

Selamat memperingati hari otonomi daerah yang ke 27 otonomi daerah Maju Indonesia unggul semoga Allah SWT Tuhan yang Maha esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya membangun bangsa dan negara yang kita cintai.

EA/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama