Jokowi Bagikan Sembako, Kerumunan Ojol Antri

Jokowi Bagikan Sembako, Kerumunan Ojol Antri

ANEKAFAKTA.COM,Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket sembako kepada masyarakat di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/4). Jokowi ditemani Menteri BUMN Erick Thohir meninjau pembagian sembako itu.


Sembako tersebut dibagikan di jalur yang biasanya disterilkan dari pengendara. Terlihat pengemudi ojek online sedang mengantre untuk menerima paket sembako.


Sembako itu dipajang di sejumlah meja yang sudah disiapkan di depan Istana. Sembako dibungkus dalam tas merah-putih yang biasanya dipakai untuk menyalurkan bantuan presiden.


Polisi dan TNI membantu mengatur antrean dan mengarahkan pengemudi ojek online menuju meja penyerahan paket. Warga yang mengenakan kendaraan roda dua juga silih berganti untuk mengambil sembako itu.

Setelah menerima paket sembako, warga diberi tanda tinta sebagai penanda sudah mendapatkan bantuan. Para pengemudi ojek online tampak menyampaikan salam dan terima kasih setelah menerima sembako. Presiden Jokowi sesekali tampak membalas mereka dengan tersenyum.


Tidak dijelaskan berapa banyak sembako yang diserahkan pada momen itu. Biasanya kepala negara juga sering membagikan sembako ketika kunjungan kerja di daerah, jarang di depan Istana. 

(Tim/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama