Di Lebaran Ketiga, Babinsa Sertu Dwi Santosa Monitoring Kondisi Harga Sembako



Di Lebaran Ketiga, Babinsa Sertu Dwi Santosa Monitoring Kondisi Harga Sembako

ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Dihari ketiga lebaran, tugas tetap dilaksanakan anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Dwi Santoso Babinsa Ds. Sangian dengan melakukan pemantauan Sembako di Pasar Tradisional Kel. Sepatan, Jl Raya Mauk Km 11, Kec Sepatan, Kab Tangerang, Senin (24/04/2023).

Ini dilaksanakan sesuai ST Panglima TNI  tentang harga kebutuhan pokok, Data harga kebutuhan pokok yang 7/Terbaru.

Dikatakan Sertu Dwi Santoso, lebaran ke tiga ini, kita pastikan harga sejumlah bahan pokok di Pasar tradisional masih stabil.

"Untuk memantau stabilitas pasokan dan harga. Kita juga berdialog langsung ke pedagang biasanya bahan sembako apa-apa saja yang naik," kata babinsa saat melakukan kunjungannya ke pasar.

"Syukurlah, di lebaran ini harga masih stabil dan ketersediaan bahan sembako di pasar masih mencukupi." terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo menjelaskan, memasuki hari ketiga lebaran Idul Fitri, babinsa tetap melakukan monitoring terhadap sejumlah ketersediaan bahan pokok termasuk melakukan pengecekan harga hingga stok sembako.

"Hal ini sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi pergerakan kenaikan harga sembako serta ketersediaan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat di Hari raya Idul Fitri 2024 ini." jelasnya

Ditambahkan Danramil, dalam monitoring pasar tentunya babinsa akan dapat mengetahui komoditas sembako. Dan hasil monitoring tersebut, harga terpantau normal dan stabil serta tidak ada yang mengalami kenaikan yang signifikan.

Hasil pantauan di pasar, harga kebutuhan sembako sesuai Kepmenperindag Nomor 115 tahun 1998, diantaranya, Beras, Gula Pasir Minyak Goreng, Daging, Ikan, Susu, Jagung, Minyak tanah/Elpiji, dan Garam masih stabil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama