BABAD BANTEN Minta Semua Organisasi Dzuriat Walisongo Saling Bersinergi



BABAD BANTEN Minta Semua Organisasi Dzuriat Walisongo Saling Bersinergi

ANEKAFAKTA.COM,Pandeglang

Hikmah dari polemik ilmiah yang dilontarkan oleh Kyai Haji Imaduddin Utsman tentang keabsahan nasab klan Baalawi yang tersambung kepada Nabi Muhammad SAW sangat besar dan sangat mencerahkan kita semua sebagai bangsa wabil khususnya para dzuriat Walisongo. 

Tentu saja apa yang sekarang sedang dan akan terjadi dengan polemik ini kita semua mengharapkan bisa membangunkan kesadaran jiwa raga para dzuriat Walisongo itu sendiri.

Bagi kita tentu menginginkan ending dari polemik ilmiah ini adalah sebuah kejelasan yang benar sesuai dengan data ilmiah tentang keabsahan nasab klan Baalawi yang sudah mengklaim ratusan tahun silam hingga sekarang khususnya di bumi Nusantara ini.

Hal ini penting buat kita semua untuk bisa saling menghormati, menghargai serta saling bersikap andap ashor sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana yang sudah termaktub dari sila ke 2 dari Pancasila yang dijadikan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

Nasab bukanlah menjadi pembeda kemanusiaan kita. Siapapun tidak boleh merasa lebih mulia nasabnya dari orang lain atau dari bangsa lain. Sebab nasab hanyalah pintu masuk untuk kita bisa saling mengenal dan menghormati agar bisa membangun rasa kemanusiaan kita. Nasab bukanlah untuk gagah-gagahan apalagi untuk dijadikan alat untuk menindas rakyat pribumi yang sudah kadung terlanjur mencintai dzuriat Nabi Muhammad SAW.

Dari pandangan seperti ini, BABAD BANTEN sekali lagi sangat mendukung perjuangan KH Imaduddin Utsman untuk terus melanjutkan kajian-kajian ilmiahnya agar bisa memberikan pencerahan kepada bangsa Indonesia terutama masalah keabsahan nasab klan Baalawi harus dituntaskan agar tidak menimbulkan dendam sosial berkepanjangan.

Hal ini diungkapkan oleh Tubagus Maman Fathurochman Wakil Ketua Umum DPP BABAD BANTEN dalam rilisnya kepada AnekaFakta.com dalam merespon positif terbentuknya Forum Dzuriat Walisongo Nusantara (FDWN) sebagai wadah perjuangan dzuriat Walisongo di Pandeglang. (22/04/2023).

Selanjutnya, Maman mengatakan agar perjuangan dalam polemik ilmiah ini berhasil dan menghasilkan kesimpulan Ilmiah tentang keabsahan nasab klan Baalawi yang selalu mengklaim nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW maka seluruh organisasi dzuriat Walisongo wajib saling bersinergi, saling Asih, saling Asuh dan saling Asa serta saling mewangian. Sehingga kita semua bisa mengkawal perjuangan Kyai Imad secara bersama-sama. Tandas Maman Fathurochman.




Ket Foto:

Maman Fathurochman Wakil Ketua Umum DPP BABAD BANTEN 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama