Waspada Kejahatan di Malam Hari, Babinsa Koramil 12/Rajeg Monitoring Siskamling Dengan Warga Binaan


Waspada Kejahatan di Malam Hari, Babinsa Koramil 12/Rajeg Monitoring Siskamling Dengan Warga Binaan


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa 

Jelang malam hari, kerap dijadikan aksi para pencuri dan aksi kejahatan lainnya, oleh kerana itu, meningkatkan kewaspadaan lingkungan harus terus ditingkatkan, begitu pesan dan himbauan personil Babinsa Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa koptu sugeng Riyadi  saat monitoring Siskamling bersama warga binaan dilingkungan. Selasa malam (28/03/2023) 



Kegiatan monitoring dan sambang Siskamling bertempat di Prum Griya Asri Sukamanah 2 Desa Sukamanah, Poskamling Perum Kampung Pelangi,poskamling RW 017 kp jawaringan,prum Puri mutiara harmoni,pos keamanan prum Rajeg terace,Jln Raya Kp.jawaringan - Gembong Kec.Rajeg Kab.Tangerang  dengan rute terakhir dirumah  Pak Toha selaku Tokoh masyarakat sambil santap sahur di kediamannya,  yang sedang berjaga malam pada hari ini dengan penuh kesigapan. 


" Ditempat yang berbeda, Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sutrisno mengatakan, " 
dalam giat Siskamlingnya,koptu Sugeng  Riyadi  bersama Babinkamtibnas Bripka M.Wirman mengajak para keamanan lingkungan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan di lingkungan RT-RW maupun komplek perumahan agar perhatikan tiap-tiap situasi Jam-jam tertentu malam dini saat mengontrol." ucap Danramil. 


" Utamakan SOP lingkungan kita selalu Aman dan waspada keadaan sekitarnya, mengingat dimalam hari sering terjadi tawuran,pencurian dan tindak kejahatan lainya.
selalu koordinasikan erat dengan Ketua RT-RW dan aparat wilayah baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP,  juga petugas piket Kelurahan apabila adanya tindakan kriminalitas ataupun orang-orang yang tidak dikenal masuk ke lingkungan wilayah.


" Tingkatkan Sistem kontrol dengan Halte Talk (HT) Alat komunikasi dan body sistem dengan waktu dan route yang berbeda agar mengantisipasi pelaku kejahatan dapat mendikte sistem Siskamling.


" Perlu diingatkan dan saling menghimbau sesama warga agar menjaga kesehatan apa lagi sekarang musim penghujan dengan tetap melakukan protokol kesehatan yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, kurangi mobilitas, serta jauhi kerumunan massa untuk mencegah Penyebaran dan Penularan Virus (Covid-19).
Tutup  Danramil".

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama