Rutan Painan Adakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW



Rutan Painan Adakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Dalam rangka memperingati Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Rutan Kelas IIB Painan mengadakan tausiyah yang diikuti oleh seluruh WBP dan pegawai Rutan Kelas IIB Painan. 
Kegiatan ini diadakan di Masjid Darul Hisab Rutan Painan, Sabtu (04/03).

Kepala Rutan Kelas IIB Painan dalam sambutannya menyampaikan agar peringatan ini menjadi momentum perubahan bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi. "Jadikan peringatan Isra' mi'raj ini momen flashback atas kesalahan-kesalahan kita selama ini. Berapa banyak shalat yang terlewatkan atau terlalaikan. Ambil manfaat dan pelajaran dari apa yang disampaikan oleh ustadz. Jadilah lebih baik kedepannya" Tutur Fajar.

Acara ini diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Sumarli, S. Pd. Dalam tausiyahnya Ustadz Sumarli menyampaikan hikmah perjalanan yang ditempuh Nabi dalam Isra'Mi'raj. "Perjalanan Isra' Mi'raj merupakan perjalanan ruhiyah, bagaimana Nabi menjemput perintah shalat dari yang awalnya 50 kali dalam sehari hingga menjadi 5 kali dalam sehari semalam. 
Bahwasanya tidak ada alasan untuk kita meninggalkan shalat. Karena bagi orang yg meninggalkan shalat lebih besar dosanya dari pada dosa mencuri, membunuh, berzina. Karena shalatlah yang pertama kali ditanya ketika kita di alam kubur nanti.
Oleh karena itu, jadikanlah peringatan Isra' mi'raj ini menjadi momentum bagi kita untuk berubah menjadi lebih baik lagi." Tegas Ustadz Sumarli dalam tausiyahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama