Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Rutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut



Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Rutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut



Rutan Perempuan Kelas II A Medan mengadakan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang bertempat di aula Rutan Perempuan Medan, Sabtu, 04 Maret 2023

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Medan, Ema Puspita, Seluruh Pegawai Rutan Perempuan Medan dan seluruh Warga Binaan Rutan Perempuan Medan.

Dalam sambutannya, Karutan, Ema Puspita, mengatakan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa khususnya ibadah sholat karena merupakan perintah langsung dari Allah SWT dan melaksanakan ibadah atas perintah Allah tersebut sesuai dengan tuntunannya.

"Untuk warga binaan, keberadaan di rutan dapat dijadikan sarana pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dijalani selama ini. Kesempatan untuk mengevaluasi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mungkin selama ini khilaf maupun tidak konsisten menjalankan perintah Allah," ucap Ema

"Di samping itu juga, untuk memberikan pembinaan kerohanian sehingga dalam menjalani cobaan tidak putus asa, dan ketika kembali ke keluarga dan masyarakat dapat menjadi diri yang lebih baik lagi," Pungkasnya. 

Acara juga dimeriahkan oleh Group Marawis Annisa WBP Rutan Perempuan Medan. 

Kegiatan Isra' Mi'raj ini diisi dengan Tausiyah dari Ustadz Satria Mandala, M.Pd.  Dalam Cermahnya, Menyampaikan Hikmah Perjalanan Nabi Muhammad SAW. Dalam Isra' Mi'raj yang luar biasa, memberikan pelajaran tentang bagaimana umat muslim dapat memaknai momen Isra Mi'raj kepada warga binaan untuk dapat mengaplikasikan makna Isra Mi'raj.

"Walaupun dalam kondisi masa tahanan, memaknai ibadah dan sholat sebagai bentuk syukur dan ketaatan sebagai hamba Allah SWT. Mari tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan hubungan sosial dalam menggapai ridho Allah SWT",    Ucapnya. 

Diakhir tausiyahnya Ustadz Satria Mandala menjelaskan makna peringatan Isra' Mi'raj sesungguhnya kepada umat muslim. Sekalipun kondisi sosial yang membedakan, namun ketaqwaan kepada Allah SWT yakni menjalankan perintah Shalat dengan sempurna akan bermanfaat dan kelak akan mendapat pertolongan dari Nabi Muhammad baik di dunia maupun di akhirat.

Jalannya kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Rutan Perempuan Medan, dengan tertib, aman, lancar dan kondusif.

(Red/AVID)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama